Kamis, 23 September 2021 23:56

Taufan Pawe: Kasus Terkonfirmasi COVID-19 di Parepare Terus Menurun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjelaskan penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kasus COVID-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melandai. Sesuai data Tim Satgas COVID-19 yang dipaparkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, per 21 September 2021, tersisa 11 kasus aktif.

Dari data itu, 8 orang menjalani isolasi mandiri, 2 orang sedang dirawat di RS Sumatri, dan 1 orang di RSUD Andi Makkasau. "Turunnya jumlah kasus COVID-19 di Kota Parepare tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Taufan, Rabu (22/9/2021).

Taufan menjelaskan, penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Pihaknya berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

Baca Juga : Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qur'ani

"Insyaallah ketika masyarakat Kota Parepare telah menjalani vaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity sehingga kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali yang akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, menyebut kondisi satu orang pasien yang sementara dirawat juga sudah mulai membaik.

 

"Sementara masih tunggu hasil kontrol, siapa tahu negatif, karena sudah 23 hari menjalani perawatan," ucapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare