Kamis, 23 September 2021 21:02

Sulsel Terus Kebut Vaksinasi COVID-19, Sehari 1.378 Pelajar Divaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi COVID-19 di salah satu sekolah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (22/9/2021).
Vaksinasi COVID-19 di salah satu sekolah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (22/9/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap dengan mendorong vaksinasi COVID-19 bisa segera membentuk herd immunity.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus mengebut vaksinasi COVID-19. Selain untuk meminimalkan risiko terpapar COVID-19, juga untuk mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity.

Salah satu upaya Pemprov Sulsel dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat adalah dengan datang langsung ke titik tertentu, seperti di sekolah.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah menyiapkan beberapa program melalui gerai vaksinasi di rumah sakit serta menghadirkan mobile vaccinator yang berkunjung ke tempat-tempat tertentu untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Gelar Bazar Gempita Ramadan, Dorong Perempuan Mandiri Ekonomi

Rabu (23/9/2021) kemarin, Dinas Kesehatan bekerja sama Dinas Pendidikan Sulsel, Polda Sulsel, Biddokkes Polda Sulsel, dan RS Bhayangkara melakukan kegiatan vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di SMKN 4 Makassar, Jalan Bandang.

Totalnya ada 1.378 pelajar yang menjalani vaksinasi dalam sehari yang berasal dari 11 sekolah di Kota Makassar. Sekolah itu adalah SMKN 4 Makassar, SMAN 1 Makassar, SMAN 4 Makassar, SMKS Muhammadiyah 2 Makassar, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Ahmad Yani, SMAS Abdi Pembangunan, SMAS Muhammadiyah 2 Makassar, SMAS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Muhammadiyah 5 Makassar, dan SMAS Muhammadiyah 6 Makassar.

"Alhamdulillah, kita terus mendorong kebut vaksinasi COVID-19 di masyarakat, utamanya bagi pejalar. Kita juga turut senang, para pelajar juga menyambut antusias untuk mendapatkan vaksin," kata Andi Sudirman, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga : Pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna CPI Makassar Berganti

"Tim vaksinator keliling kami terus bergerak menjemput bola untuk melakukan kebut vaksinasi. Seperti di sekolah, kelompok masyarakat, tempat umum lainnya," imbuhnya.

Andi Sudirman berharap, dengan mendorong vaksinasi ini bisa segera membentuk herd immunity. "Meski sudah menjalani vaksinasi, kami ingatkan untuk tidak lengah, tetap waspada. Selalu perhatikan dan disiplin pentingnya protokol kesehatan," pintanya.

Untuk diketahui, dari data Dinas Kesehatan Sulsel per 22 September 2021, capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama telah mencapai 2.201.952 atau 31,20 persen dari total target vaksinasi yakni dari 7 juta lebih.

Penulis : Syukur
#Plt Gubernur Sulsel #Pemprov Sulsel