Kamis, 23 September 2021 16:41

Tertunda karena Pandemi, PW GP Ansor Sulsel Dukung Pelaksanaan Muktamar NU Ke-34 Digelar Tahun Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus.
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus.

Muktamar NU yang telah tertunda satu tahun dinilai sudah bisa dilaksanakan karena melihat pandemi COVID-19 sudah terkendali dan vaksinasi secara massal terus digalakkan oleh pemerintah bekerja sama dengan berbagai stakeholder.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus, turut mendukung pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 2021 ini.

Hal itu senada dengan pernyataan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang disampaikan Luqman Hakim.

Menurut Rusdi, Muktamar NU yang telah tertunda satu tahun sudah bisa dilaksanakan karena melihat pandemi COVID-19 sudah terkendali dan vaksinasi secara massal terus digalakkan oleh pemerintah bekerja sama dengan berbagai stakeholder.

Baca Juga : Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Cakap Digital, GP Ansor Sulsel Gelar Dialog Literasi Digital

"Kita harus mau melakukan transformasi kebiasaan baru, setahun lebih proses adaptasi terhadap pandemi telah mampu dilakukan," kata Rusdi Idrus, Kamis (23/9/2021).

Rusdi juga mengapresiasi langkah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan yang telah menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan Muktamar melalui Ketua Tanfidziyah, K.H. Hamzah Harun Alrasyid.

Dalam pernyataannya Kiai Hamzah berpendapat bahwa kegiatan Muktamar NU ke-34 nantinya dapat dilakukan secara blended, luring dan daring, dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga : Konferwil Usai, Ketua Terpilih Ansor Sulsel Ziarah ke Makam Muassis NU

"Apabila pemerintah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan Muktamar, saya kira pengurus NU di semua level kepengurusan akan mendukung dengan penuh, demi suksesnya hajat akbar warga Nahdliyyin ini,”ucap Kiai Hamzah.

Kiai Hamzah melanjutkan, selama pandemi, NU berada di garis depan dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus menanggulangi dampak pandemi bagi masyarakat luas, bersama ormas-ormas keagamaan lainnya.

"Setahun lebih pandemi telah berlangsung dan NU terbukti mampu beradaptasi dengan tetap aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial, dakwah dan pendidikan dengan memanfaatkan teknologi,” tutupnya.

Baca Juga : Konferwil GP Ansor Sulsel Berlangsung hingga Dini Hari, Rusdi Idrus Terpilih Aklamasi

Menurut Rusdi, dukungan yang diberikan oleh PWNU Sulsel dan sejumlah pengurus wilayah lainnya patut menjadi landasan untuk memutuskan digelarnya Muktamar NU ke-34 tahun ini.

“Beberapa pengurus wilayah NU telah menyatakan dukungan, semoga hal itu dapat menjadi pertimbangan penting dalam Munas dan Konbes NU pada 25--26 September di Jakarta nanti,” imbuh Rusdi.

Penulis : Usman Pala
#GP Ansor Sulsel #Mukmatar NU