Kamis, 23 September 2021 14:52

Bupati Bantaeng Lepas 12 Atlet PON XX: Jaga Nama Baik Daerah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Lepas 12 Atlet PON XX: Jaga Nama Baik Daerah

Atlet-atlet andalan dari Kabupaten Bantaeng di antaranya adalah pencak silat dan sepak takraw.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melepas atlet asal Bantaeng yang mewakili Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Pelepasan berlangsung di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 23 September 2021.

Sebanyak 12 atlet asal Bantaeng akan berlaga di PON XX, Papua. Sebanyak lima di antaranya adalah disabilitas. Dari jumlah ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng, menargetkan jika atlet asal Bantaeng ini dapat menyumbangkan tiga emas untuk Sulsel di PON XX.

"Mereka ini adalah atlet terbaik kita. Mereka putra dan putri terbaik dari Bantaeng," kata Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun.

Baca Juga : Ketua Wahdah Islamiyah Sulsel: SDM di Bantaeng Berkembang Pesat

Dia mengatakan, atlet-atlet andalan dari Kabupaten Bantaeng di antaranya adalah pencak silat dan sepak takraw. Dia juga berharap dari atlet disabilitas bisa ikut menyumbangkan emas.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh anak-anak muda Bantaeng. Dia menyebut, mereka bisa membawa nama baik Bantaeng di tingkat nasional.

 

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menitip sejumlah pesan untuk para atlet tersebut. Dia berharap, mereka bisa menjaga nama baik daerah.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Serukan Gerakan Tanam Pohon

"Pesan saya yang paling penting adalah menjaga nama baik daerah. Menjaga nama daerah saja sudah baik, apalagi kalau kalian berprestasi di sana," jelas dia.

Sponsored by MGID

Dia juga berharap kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan. Pimpinan rombongan diharapkan untuk fokus menjaga kondisi para atlet.

"Paling utama itu jaga kesehatan. Terus saling mengingatkan, saling menjaga," jelas dia.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab bantaeng