Rabu, 22 September 2021 18:41

Wabup Luwu Utara Ajak Kades Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suaib Mansur
Suaib Mansur

Pemerintah desa diharap melaksanakan program pemberdayaan masyarakat berupa padat karya tunai.

LUWU UTARA -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri serah terima jabatan 9 kepala desa se Kecamatan Sukamaju di Aula kantor camat setempat, pada Rabu (23/09) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup atas nama Pemerintah Daerah mangucapkan selamat menjalankan amanah sebagai kepala desa.

"Selamat mengemban amanah yang telah dipercayakan. Pesan saya agar dalam penyusunan RPJMDes kepala desa untuk terus mengembangkan desanya dengan menciptakan inovasi dan selalu bersinergi dengan RPJMD kabupaten,” ujar Suaib.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Sebut Potensi Kelapa Sawit Cukup Besar

Salah satu tugas berat yang perlu diselesaikan saat ini, kata Suaib, adalah mengentaskan kemiskinan. Peran kepala desa dalam hal ini sangat penting karena mereka lebih banyak tahu kondisi masyarakatnya.

"Semoga sinergi ini bisa menjadi langkah terbaik mengentaskan kemiskinan," kata mantan Kadis PUPR ini.

 

Suaib mendorong agar pemerintah desa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat berupa padat karya tunai yang diharapkan mampu memulihkan perekonomian di tengah masyarakat, baik yang terdampak pandemi Covid-19 ataupun yang masuk dalam data masyarakat kurang mampu.

Baca Juga : Raih Opini WTP LKPD 2020, Pemda Luwu Utara Terima Penghargaan dari Menkeu

"Kita tahu saat ini situasi perekonomian sedang sulit diakibatkan pandemi Covid-19, oleh karena itu pemerintah pusat terus mendorong dana desa di implementasikan dalam program padat karya tunai agar masyarakat ikut ambil bagian di dalamnya tanpa di kuasai sepihak, sehingga masyarakat terbantu dengan kehadiran pemerintah di dalamnya," tandasnya.

Sponsored by MGID

Suaib juga mengucapkan terima kasih kepada para Pjs kepala desa yang selama beberapa bulan ini telah mendedikasikan diri untuk mengabdi hingga terpilihnya kepala desa yang baru-baru ini dilantik. "Semoga segala keringat yang tercurahkan selama mengabdi mendapat kebaikan pula," tutupnya.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara