Selasa, 21 September 2021 08:01

Hari Pertama, 1.600 Peserta Ikut Vaksinasi yang Digelar KALLA di Unifa dan MaRI

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pertama, 1.600 Peserta Ikut Vaksinasi yang Digelar KALLA di Unifa dan MaRI

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 KALLA Group hari kedua hari ini dan ketiga besok akan dipusatkan di MaRI.

RAKYATKU.COM -- KALLA Group melalui Yayasan Hadji Kalla menggandeng beberapa instansi dan perusahaan dalam gelaran vasinasi massal yang digelar selama tiga hari, 20-22 September 2021.

Vaksinasi massal yang kembali digelar ini melibatkan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, serta Kodam XIV Hasanuddin. Kegiatan ini digelar di dua lokasi, yakni Mal Ratu Indah dan Universitas Fajar (Unifa).

Adapun target dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat kali ini sebanyak 3.000 dosis dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Jumlah dan jenis vaksin tersebut dialokasikan untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin pertama maupun kedua. Khusus di Unifa, hanya digelar sehari saja, yaitu Senin (20/9/2021).

Pelaksanaan vaksin di kampus tersebut pun berjalan dengan sukses dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang. Begitu pun dengan pelaksanaan di MaRI yang berjalan tertib dengan total peserta sebanyak 604 orang.

Selanjutnya, pelaksanaan hari kedua dan ketiga akan dipusatkan di MaRI.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini ada dua jenis vaksin yang kami alokasikan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Makassar yang semakin sadar dan peduli akan pentingnya vaksin," ungkap Subhan Djaya Mappaturung, ketua Satgas Covid-19 KALLA.

Pelaksanaan di hari pertama berjalan dengan lancar dan tertib. "Kami kembali ingin mengajak masyarakat Makassar untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti vaksin pertama maupun kedua karena vaksinasi ini masih terbuka dalam dua hari ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya, KALLA juga telah menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat duafa dan disabilitas di Masjid Babussalam, Jumat (17/9/2021) lalu.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Vaksinasi untuk masyarakat duafa dan disabilitas bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam yang diikuti 1.260 peserta.

KALLA juga menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar. Penghargaan ini diperoleh atas kepedulian KALLA dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

KALLA juga telah memberi apresiasi bagi pendonor PMI untuk mendapatkan vaksinasi khusus di NIPAH dalam gelaran Gebyar Vaksin 75.000 Gelombang Ketiga beberapa waktu lalu.

#Kalla Group #vaksinasi covid-19