Minggu, 19 September 2021 20:01

Karakter Makassar Asli Muncul saat Tertinggal, Modal PSM Hadapi Persik Kediri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karakter Makassar Asli Muncul saat Tertinggal, Modal PSM Hadapi Persik Kediri

Karakter asli PSM Makassar muncul saat tertinggal satu gol. Ini jadi modal bagus pada laga pekan keempat menghadapi Persik Kediri.

RAKYATKU.COM - PSM membawa modal bagus jelang laga lawan Persik Kediri, Kamis (23/9/2021). Tak hanya kemenangan 3-1 atas Persebaya.

Modal utama lainnya adalah bangkitnya karakter khas Makassar. Pantang menyerah. Kebobolan lebih dahulu tak membuat lemah. Semangat pemain justru kian membara.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menilai timnya menunjukkan permainan aslinya saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu malam (18/9/2021).

Baca Juga : Hadapi Persik Kediri, Yakob Sayuri Siap Amankan Tiga Poin Lagi di BRI Liga 1

Kata Milo, timnya menunjukkan performa yang cukup baik. Utamanya di 45 menit babak pertama. Namun ia mengakui bahwa di awal-awal pertandingan timnya tidak terlalu bermain baik.

"Kita menunjukkan karakter yang asli dari PSM Makassar setelah mereka (Persebaya) mencetak satu gol kepada kita," kata Milo saat konferensi pers usai pertandingan.

 

Menurut Milo, gol dari Persebaya tidak membuat timnya patah semangat. Sebaliknya, pemain bangkit dan melaksanakan instruksi pelatih.

Baca Juga : Jelang Bentrok dengan Murid, Pelatih PSM Makassar Sebut Pelatih Persik Kediri Pintar

"Setelah gol itu pemain-pemain seperti bangkit dan memang melaksanakan tugas-tugas taktikal yang diberikan pelatih. Ditransfer semua yang diberikan di latihan," ujarnya.

Sponsored by MGID

Milo memuji para pemainnya yang bermain sebagai tim yang bisa menguasai seluruh lini dalam permainan.

"Kita jauh bermain baik ketimbang mereka (Persebaya) di semua segmen dalam permainan ini. Kita menunjukkan bahwa tim ini, kita adalah satu unit. Mereka tidak bisa menciptakan peluang berbahaya di babak kedua," tutur pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini.

Baca Juga : Berbunga-bunga Usai Kalahkan Persebaya, Pelatih PSM: Semua Pemain Saya Man of The Match

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#psm v persik kediri #PSM v Persebaya