Minggu, 19 September 2021 17:01

Secara Virtual, Pengurus PKK Kelurahan Wattang Bacukiki Dikukuhkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Secara Virtual, Pengurus PKK Kelurahan Wattang Bacukiki Dikukuhkan

PKK Remaja menjadi sarana dalam memperluas sosialisasi gerakan PKK dengan terlibat aktif dalam pembangunan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengukuhkan pengurus PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Pengukuhan dilakukan secara virtual dan dipusatkan di Balai Ainun Parepare, Sabtu (18/9/2021).

PKK Remaja kali pertama terbentuk di Kota Parepare ini mendapat apresiasi. Erna Rasyid Taufan menyebutkan, Bacukiki layak menjadi percontohan.

"Semoga amanah ini dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab. Ini tentunya suatu inovasi yang dilaksanakan oleh PKK Bacukiki yang patut kita contoh nantinya. Terima kasih kepada Pak Camat yang selalu mensupport Bacukiki untuk selalu berinovasi, selamat juga Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan," ujar Erat, akronim istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi.

Daiah ini berharap, dengan terbentuknya PKK Remaja dapat mendorong kegiatan-kegiatan positif bagi para remaja sehingga perilaku menyimpang yang kerap terjadi di lingkungan remaja dapat diminimalkan.

Hadirnya PKK Remaja ini pula, kata Erna, merupakan sarana dalam memperluas sosialisasi gerakan PKK dengan terlibat aktif dalam pembangunan.

"Tim Penggerak PKK Remaja terbentuk sebagai upaya dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan mandiri yang dapat terlibat aktif dalam pembangunan," kata Erna.

Mantan broadcaster ini juga mengajak, para pengurus PKK Remaja untuk aktif menjadi corong dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Kita tidak boleh menganggap remeh pandemi ini. Saya mengajak adik-adik semua untuk menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi seperti halnya prokes dan vaksinasi Covid-19," ajak Erna.

Kegiatan pengukuhan itu juga disaksikan Wakil Ketua TP PKK Parepare, Hj Julaeha Muis Pangerang; Camat Bacukiki, Saharuddin; Ketua TP PKK Kecamatan Bacukiki, Hartina; Lurah Watang Bacukiki, Supardi; dan Ketua TP PKK Kelurahan Watang Bacukiki, Nur Muhlisa.

Sebanyak 35 orang remaja dikukuhkan. Risna diamanahkan sebagai ketua TP PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#PKK Kelurahan Wattang Bacukiki