Sabtu, 18 September 2021 22:13

World Cleanup Day 2021, Lurah Atakkae Minta Masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sampah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
World Cleanup Day 2021, Lurah Atakkae Minta Masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sampah

Tema kegiatan ini adalah "Mari Selamatkan Bumi dari Sampah" yang relevan dengan kondisi wabah Covid-19 saat ini yang sedang dihadapi seluruh dunia.

RAKYATKU.COM,WAJO - Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-Bersih Sampah Sedunia, masyarakat Kelurahan Atakkae ikut berpartisipasi dalam kegiatan WCD Indonesia 2021 berupa gotong royong dengan aksi bersih-bersih.

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia. Tujuannya, menyatukan masyarakat dengan membersihkan lingkungan dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah.

Kegiatan WCD tahun 2021 ini, Tim Relawan Atakkae melakukan Aksi Cleanup dan Pilah Sampah Dari Rumah, Tema kegiatan ini adalah "Mari Selamatkan Bumi dari Sampah" yang relevan dengan kondisi wabah Covid-19 saat ini yang sedang dihadapi seluruh dunia.

Baca Juga : Upacara HSN, Amran Mahmud Harap Santri Menjadi Corong Perangi Berita Hoax

"Kami dari Pemerintah Kelurahan Atakkae mengapresiasi kegiatan WCD yang sudah dilakukan Tim Relawan Atakkae dan masyarakat, hal ini sangat mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah," ujar Lurah Atakkae Hasdil Abdul Kadir, Sabtu (18/9/2021).

"Kita berharap kegiatan gotong royong ini tidak dijadikan peringatan tahunan saja, tapi harus kita laksakan dan dijadikan kebiasaan sehari-hari agar tempat tinggal kita menjadi bersih dari sampah dan nyaman untuk kita tinggali," kata Hasdil.

 

Lurah Atakkae menambahkan, dalam peringatan WCD 2021 masyarakat diajak menggalakkan kembali aksi pilah sampah dari rumah dan aktif membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan bisa menggerakkan lingkungannya untuk lebih peduli terhadap permasalahan lingkungan.

Baca Juga : Bersarung Tinjau Pembersihan Drainase, Amran Mahmud: Ini Upaya Kita Tangani Banjir di Wajo

Turut hadir dalam kegiatan ini, seklur, seluruh staf kelurahan, babinkamtibmas, babinsa, RT, RW, LPMK, tim relawan dan tokoh masyarakat Kelurahan Atakkae.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #World Cleanup Day