Sabtu, 18 September 2021 20:03

Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Vaksinasi massal khusus bagi duafa dan disabilitas yang Jumat di Masjid Babussalam, Borong Raya, diikuti 1.260 peserta.

RAKYATKU.COM -- KALLA baru saja menggelar kegiatan vaksinasi massal khusus bagi masyarakat duafa dan disabilitas, Jumat (17/9/2021).

Digelar di Masjid Babussalam, Borong Raya, kegiatan ini diikuti 1.260 peserta vaksin. Peserta diberikan vaksin jenis Sinovac untuk yang membutuhkan dosis pertama maupun kedua.

Ribuan peserta ini menghadiri lokasi vaksin sejak pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Subhan Djaya Mappaturung selaku ketua Satgas Covid-19 Kalla Group mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kalla Group sebagai sebuah perusahaan.

“Kami telah menggelar beragam program vaksinasi massal yang menyasar berbagai pihak. Kali ini kami buatkan khusus untuk kaum duafa dan disabilitas sebagai bentuk perhatian khusus. Kita mulai vaksinasi ke sasaran khusus ke duafa dan disabilitas karena vaksinasi sudah di atas 50 persen, makanya ubah strategi mendekati masyarakat ke kelompok masyarakat khusus. Ke depannya warga-warga pulau akan kami layani juga untuk dapat akses vaksinasi juga,” ungkapnya.

Penghargaan PMI

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Selain itu, KALLA juga menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar. Penghargaan ini diperoleh atas kepedulian KALLA dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

KALLA juga telah memberi apresiasi bagi pendonor PMI untuk mendapatkan vaksinasi khusus di NIPAH dalam gelaran Gebyar Vaksin 75.000 gelombang ketiga beberapa waktu lalu. Selain itu, KALLA juga sukses menggelar kegiatan donor darah konvalesen.

"Terima kasih kepada PMI Makassar atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini tentu tidak terlepas dari kerja sama dan komitmen yang baik antara Kalla Group dan PMI Makassar agar kita segera terlepas dari mata rantai Covid-19. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dengan cakupan yang lebih besar," sambung Subhan.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar telah meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi donor darah di Kota Makassar, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita sangat berbahagia karena kita diberikan kesempatan untuk melakukan MoU bersama KALLA. Pertama terkait sarana dan prasarana donor darah, yaitu PMI Kota Makassar diberikan gerai donor darah di NIPAH. Kerja sama ini juga dalam rangka meningkatkan donor plasma konvalesen untuk para penyintas Covid-19. Kemudian, kita juga bekerja sama terkait pelayanan ambulans, pelatihan K3, serta uji kompetensi," ungkap Syamsu Rizal, ketua PMI Kota Makassar.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #vaksinasi covid-19