Sabtu, 18 September 2021 18:01

33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Masyarakat KBN Untia Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Masyarakat KBN Untia Makassar

Tema baksos dan vaksinasi TNI-Polri Akabri 89 kali ini adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

RAKYATKU.COM -- Alumni taruna (altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 menggelar bakti sosial, Sabtu (18/9/2021).

Baksos ini diisi dengan kegiatan pembagian paket sembako dan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat pesisir bertempat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kelurahan Untia Kota Makassar.

Pada acara tersebut, paket sembako diserahkan secara simbolis Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP, atas nama Altar Akabri 89.

Baca Juga : Peduli Kebersihan, Danlantamal VI Pimpin Bersih-Bersih Pantai

Adapun tema baksos dan vaksinasi TNI-Polri Akabri 89 tersebut adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Mengandung makna ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan.

Selain baksos dan vaksinasi, alumni Akabri 89 di KBN Untia Makassar juga akan dilaksanakan di Kampung Badokka, Kampung Lantebung, Kampung Barukang, Kampung Tamalabba Makassar dan Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah.

Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP usai menyerahkan paket sembako mengatakan mewakili alumni Akabri angkatan 89 pada hari ini telah dilaksanakan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

"Sebanyak 1000 paket sembako akan diserahkan kepada masyarakat pesisir Makassar yang dibarengi dengan vaksinasi Covid-19 dengan target sudah tervaksin 500 orang sebagai bentuk rasa peduli dan perhatian untuk turut serta berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan bangsa ini salah satunya adalah di masa pandemi ini dengan kegiatan baksos," jelasnya.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepeduliaan dan pengabdian oleh TNI-Polri Akabri 89 yang telah memasuki 33 tahun pengabdiannya dalam rangka HUT ke-76 TNI. Gelar kegiatan secara serentak dalam skala nasional ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19," lanjut Danlantamal VI.

Sebagai informasi, rencana baksos Akabri 89 secara nasional akan dipimpin langsung panglima TNI dan kapolri yang direncanakan pada 24 September 2021 mendatang.

Baca Juga : Danlantamal VI Reuni di Barru, Bertemu Bupati hingga Peluk Wali Kelasnya

"Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas dan dapat menjadi acuan dalam perencanaan program Lantamal VI Makassar dalam rangka membangun kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat," harap Laksma TNI Benny Sukandari yang juga merupakan alumni Taruna Akabri 89.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pgs Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali; para asisten Danlantamal VI; ketua Korcab VI DJA II; para kadis dan kasatker Lantamal VI; direktur ATKP Makassar; camat Biringkanaya; serta sejumlah undangan.

#altar akabri 1989 #Lantamal VI Makassar