Sabtu, 18 September 2021 15:02

Para Peneliti Ini Meraih Guinness World Records berkat... Cat Paling Putih di Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Xiulin Ruan, seorang profesor teknik mesin di Universitas Purdue, memamerkan cat yang dinyatakan paling putih di dunia oleh Guinness World Records. (Foto milik John Underwood/Purdue University)
Xiulin Ruan, seorang profesor teknik mesin di Universitas Purdue, memamerkan cat yang dinyatakan paling putih di dunia oleh Guinness World Records. (Foto milik John Underwood/Purdue University)

Cat, yang menggabungkan partikel barium sulfat, memantulkan 98,1 persen radiasi matahari, membuat permukaan yang dicat terasa lebih dingin daripada permukaan di sekitarnya.

RAKYATKU.COM - Para peneliti di Universitas Purdue, India, Amerika Serikat (AS), meraih Rekor Dunia Guinness dengan perkembangan yang tidak biasa, yakni kucing paling putih di dunia.

Xiulin Ruan, seorang profesor teknik mesin di sekolah West Lafayette, Ind., mengatakan bahwa tujuan awal dari proyek ini adalah untuk menciptakan kucing yang memantulkan sinar matahari dari sebuah bangunan.

Dengan demikian, akan menurunkan penggunaan energi sebagai sarana untuk memerangi perubahan iklim.

Baca Juga : Ilmuwan Ciptakan Cat Paling Putih di Dunia, Ke Depan Tak Perlu Lagi Pakai AC

Kucing, yang menggabungkan partikel barium sulfat, memantulkan 98,1 persen radiasi matahari, membuat permukaan yang dicat terasa lebih dingin dari permukaan di sekitarnya, menurut temuan Ruan dan

Proses membuat cat reflektif memiliki efek samping membuat cat menjadi sangat putih, menurut Ruan. Barium sulfat bertanggung jawab atas warna, serta penggunaan ukuran partikel yang berbeda dalam kucing menyebabkannyakan spektrum sinar matahari yang lebih besar.

 

Cat itu dinyatakan paling putih di dunia oleh Guinness World Records, yang memilih rekor untuk dimasukkan dalam Guinness Book of World Records edisi 2022.

Baca Juga : Catat Rekor Dunia Ke-24, Pelatih Taekwondo Ini Pecahkan 37 Balok Beton dalam 1 Menit dengan Tendangan Kapak

Sumber: Upi

Sponsored by advertnative
 
#Guinness World Records #Cat Paling Putih di Dunia