Jumat, 17 September 2021 20:55

Ketua IKASI Makassar Harap Atlet-nya Raih Medali di PON Papua

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atlet Anggar Kota Makassar dan Sulsel sedang melakukan latihan jelang perhelatan PON Papua tahun 2021.
Atlet Anggar Kota Makassar dan Sulsel sedang melakukan latihan jelang perhelatan PON Papua tahun 2021.

Kedatangan Firman Pagarra ke lokasi latihan Anggar, menjadi support tersendiri bagi para atlet untuk melakukan yang terbaik di PON Papua mendatang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar, Firman Pagarra, meminta agar seluruh atlet anggar yang akan berlaga di PON Papua, bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel. Iapun mengaku bangga dengan semangat latihan para atlet.

"Lakukan yang terbaik untuk Sulsel, khususnya Makassar. Saya bangga, semua latihan dengan semangat. Dan saya yakin, hanya dengan latihan yang sungguh-sungguh, kita akan berprestasi," kata Firman, saat mengunjungi atlet anggar yang sedang berlatih di GOR Mattoanging, Jumat, 17 September 2021.

Kedatangan Firman Pagarra ke lokasi latihan, menjadi support tersendiri bagi para atlet. Diketahui, atlet anggar yang akan berlaga di PON Papua mewakili Sulsel berjumlah empat orang. Antara lain, Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka juga akan didampingi pelatih Muh Haerullah dan para official.

Baca Juga : Hadiri Halal Bi Halal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD Rp2 Triliun

Salah satu atlet, Arina Nur Andini, saat berbincang dengan Firman mengakui, persiapan menghadapi PON Papua kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Kesiapan KONI Provinsi dan Kota, serta strategi pelatih juga berubah.

"Training center yang dulu dilaksanakan di Singapura untuk PON XIX 2016 di Bandung, kali ini dilaksanakan di Kota Makassar karena dikhawatirkan kesehatan atlet akan terganggu," kata Arina.

Meski demikian, peraih medali perunggu di PON Bandung ini menegaskan jika hal tersebut bukan hambatan.

Baca Juga : Melanggar Morotarium, Bapenda Makassar Tertibkan Titik Reklame Liar

"Tetap semangat dan akan memberikan hasil terbaik bagi Sulsel. Ewako!," pungkas Arina.

#Ketua IKASI Makassar #Firman Pagarra #PON Papua 2021