Jumat, 17 September 2021 22:30

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKIP UIM Gelar Workshop LMS bagi Dosen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKIP UIM Gelar Workshop LMS bagi Dosen

Workshop ini dapat membantu dosen dalam mengembangkan pembelajaran yang lebih bervariasai dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih berkualitas.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) mengawali perkuliahan dengan workshop Learning Managemen System (LMS), di Gedung Lt 3 FKIP UIM, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan proses pembelajaran yang di lingkup FKIP UIM. Peserta workshop adalah dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, PG-PAUD, dan PGSD.

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan LMS yang ada di UIM serta memaksimalkan proses pembelajaran yang dilakukan dosen di lingkup UIM.

Baca Juga : UIM Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan 78 Mahasiswa Inbound PMM 3

"Adanya workhsop ini diharapkan para dosen dapat menggunakan LMS yang telah disediakan kampus secara maksimal. Hal itu penting untuk mewujudkan proses pembelajaran secara berkualitas, baik secara daring maupun luring," kata alumni negri Jiran ini.

Badruddin menambahkan bahwa LMS adalah sebuah hal yang wajib diketahui dan diaplikasikan oleh semua dosen di FKIP UIM dalam mengembangkan proses pembelajaran yang lebih terstrukur.

"UIM sudah memiliki LMS yang namanya Naqrau. Tinggal dikembangkan secara maksimal oleh para dosen. Dan dengan adanya workhsop ini diharapkan semua dosen di FKIP UIM sudah menerapkan LMS Naqrau dalam proses pembelajaran," ucap Badruddin.

Baca Juga : UIM Berkemilau di Tingkat Nasional: Menjadi Salah Satu dari 128 PT se-Indonesia Penerima PMM 4

A Rahman Syafar, salah seorang peserta workhsop, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dosen dalam mengembangkan proses pembelajaran yang dilaksanakan saat ini.

"Pemahaman dosen terhadap LMS sangat penting. Workshop ini dapat membantu dosen dalam mengembangkan pembelajaran yang lebih bervariasai dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih berkualitas," tutur Rahman.

 

Penulis : Usman Pala
#Universitas Islam Makassar