Jumat, 17 September 2021 15:27

Luwu Utara Dapat Jatah 2.000 Vaksin dari PMI Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luwu Utara Dapat Jatah 2.000 Vaksin dari PMI Sulsel

Luwu Utara akan kembali mendapat jatah vaksin dari PMI Pusat sebanyak 12.000 dosis.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melaunching serbuan vaksin pemuda di Markas PMI Luwu Utara, Jumat ( 17/09/2021)

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76 yang mengangkat temaema “Bergerak Bersama Untuk Sesama” dan bekerjasama PMI, KNPI dan HIPMI Luwu Utara.

“Dengan peringtan HUT PMI ini, PMI Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan serbuan vaksin pemuda kerjasama dengan KNPI dan HIPMI se-Sulawesi Selatan dengan jumlah 50.000 vaksin dan kabupaten Luwu Utara mendapatkan jatah 2.000 vaksin dan hari ini yang akan di vaksin sekitar 238 orang dan sisa dari vaksin hari ini akan kita salurkan secara mobile ke kecamatan, madrasah dan sekolah,” ucap Sekretaris PMI Luwu Utara, Amiruddin.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat melaunching kegiatan serbuan vaksin pemuda menyampaikan 76 tahun yang lalu palang merah Indonesia resmi didirikan sebulan setelah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia yaitu 17 September 1945.

“76 tahun PMI selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi tidak menguntungkan seperti bencana, krisis seperti yang kita alami sekarang khususnya krisis kesehatan dan tentunya PMI juga selalu harus hadir untuk memastikan stok darah di UTD rumah sakit maupun di UTD PMI tetap terjaga,” paparnya.

IDP yang juga ketua PMI Luwu Utara mengungkapkan, PMI juga memastikan selalu hadir bersama masyarakat, membangun kebersamaan.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“PMI tidak sendiri karena selalu berkolaborasi, tidak ada yang bisa kita selesaikan sendiri sekuat apapun power yang kita miliki, sehebat apapun ide gagasan konsep yang dimiliki jika tidak membangun sinergi, tidak berkolaborasi maka hasilnya tidak akan maksimal,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada KNPI dan HIPMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi sehingga bisa mengadakan serbuan vaksin pemuda dengan animo masyarakat cukup tinggi.

“Jika vaksin ini tidak cukup, tidak perlu khawatir karena PMI Pusat juga mengalokasikan sebanyak 350.000 vaksin untuk Sulsel dan 12.000 untuk Kabupaten Luwu Utara dan kalau masih kurang kita bisa minta kembali,” katanya.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

IDP optimistis dengan kegiatan serbuan vaksin pemuda dan aktivitas vaksinasi yang juga secara reguler yang dilakukan oleh Pemda Luwu Utara, target 70% akan naik menjadi 90% dalam rangka membentuk kekebalan imunitas di Luwu Utara.

“Untuk kabupaten Luwu Utara kemarin sudah ada 3 kecamatan yang masuk zona hijau, 1 kecamatan zona orange dan selebihnya masuk zona kuning. Alhamdulillah saya cukup optimis beberapa waktu ke depan dengan semakin masifnya vaksinisasi yang kita lakukan kita akan menuju ke level I,” tandasnya.

#pemkab luwu utara