Kamis, 16 September 2021 20:36

PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel.

MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, memastikan ketersediaan plasma konvalesen di markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar. Dalam rangka HUT PMI, penyaluran plasma konvalesen ke pasien covid-19 yang membutuhkan juga dipastikan tidak berbayar.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan, bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel. "Ada 50 kantong plasma konvalesen yang disiapkan secara gratis bagi pasien covid-19 yang membutuhkan," kata Adnan.

Bupati Gowa ini menambahkan, ketersediaan 50 kantong plasma konvalesen secara gratis itu berkat kerjasama dengan Pasar Modal Indonesia dan OJK dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun. "Untuk warga yang membutuhkan donor plasma konvalesen silahkan datang ke markas PMI Sulsel," ungkapnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Sementara itu, Kepala UTD PMI Sulsel, dr Miranti A Paturusi menambahkan, selama ini plasma konvalesen memang belum disiapkan secara gratis oleh rumah sakit. "Adanya kerjasama Pasar Modal Indonesia dengan PMI Sulsel ini diharapkan bisa membantu suplai plasma konvalesen bagi pasien covid-19 yang membutuhkan. Ini kita siapkan secara gratis," jelasnya.

Hal ini kata Miranti, sebagai wujud dari kerjasama dengan Pasar Modal Indonesia yang membiayai operasional penyediaan plasma konvalesen. "Penyediaan plasma konvalesen memang tidak mudah. Karena membutuhkan biaya dan kesediaan pendonor. Alhamdulillah, Pasar Modal Indonesia punya program bantu plasma, sehingga dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun, PMI Sulsel bekerjasama dengan Pasar Modal Indonesia menyiapkan secara gratis," pungkasnya.

#Pemkab Gowa #PMI Sulsel