Kamis, 16 September 2021 15:31

Tiga DPW Wahdah Islamiyah Gelar Tablig Akbar, Akan Hadirkan Sandiaga Uno dan Peneliti BRIN

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiga DPW Wahdah Islamiyah Gelar Tablig Akbar, Akan Hadirkan Sandiaga Uno dan Peneliti BRIN

Topan Setiadipura akan membahas kreatif dan inovatif yang merupakan ciri khas masyarakat Islam.

RAKYATKU.COM,JAKARTA -- DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten bekerja sama menggelar tablig akbar, Ahad (19/9/2021).

Tablig akbar bertema "Energi Cinta untuk Indonesia" itu digelar secara virtual mulai pukul 08.30 WIB. Acara ini bagian untuk menyemarakkan sekaligus sosialisasi Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang digelar Desember 2021.

Ketua panitia, Yudi Wahyudi mengatakan tablig akbar ini merupakan upaya menumbuhkan dan mengokohkan kecintaan terhadap Indonesia dengan energi positif.

Baca Juga : Staf Ahli Mendagri Harap Wahdah Islamiyah Bangun Perekonomian Umat Melalui Wakaf

“Menampilkan dan mensosialisasikan gerakan energi cinta dalam bentuk karya nyata dari Wahdah Islamiyah untuk Indonesia,” kata Yudi kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Acara ini, lanjut Yudi, mengajak masyarakat untuk terlibat pada gerakan kecintaan kepada Indonesia dengan karya nyata bersama Wahdah Islamiyah.

Menurut Yudi, tablig akbar rencananya akan diisi Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah yang juga Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA serta peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang juga pemegang sanad beberapa kitab mazhab syafi'i, Dr Topan Setiadipura, MSi, MEng.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin: Dua Dekade Ustaz Zaitun Mendampingi Saya

Tidak hanya itu, acara semakin semarak karena akan menghadirkan keynote speaker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr H Sandiaga Uno, BBA, MBA.

“Diharapkan dengan kehadiran dari unsur pemerintah tersebut akan semakin memperbesar gaung muktamar yang digelar setiap lima tahunan,” jelas Yudi.

Baca Juga : Menko Polhukam: Ormas Wahdah Islamiyah Motor Penggerak Islam Moderat di Indonesia

Salah satu narasumber Topan Setiadipura menilai, kreatif dan inovatif merupakan ciri khas masyarakat Islam. Ia akan membahas topik ini pada tablig akbar.

"Meskipun muncul dengan istilah-istilah lain, bagaimana membangkitkan kembali karakter ini demi kejayaan umat dan bangsa, silakan nantikan di acara nantinya," kata Topan.

Peserta yang ingin mengikuti acara tersebut dapat menghubungi WA 082347776229 (laki-laki) dan 089535399994 (perempuan) atau mengisi link https://s.wahdah.or.id/daftar-tabligh-akbar.

#Muktamar Wahdah Islamiyah