Kamis, 16 September 2021 10:01

Napi Ini Lolos karena Sipir Tak Bisa Bedakan Wajahnya dengan Napi yang Harusnya Bebas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Napi Ini Lolos karena Sipir Tak Bisa Bedakan Wajahnya dengan Napi yang Harusnya Bebas

Penjara tidak mengetahui pelariannya sampai narapidana lain memberi tahu staf bahwa dia berpura-pura menjadi orang lain.

RAKYATKU.COM -- Ini catatan buat para sipir. Sulit dipercaya seorang narapidana menyamar sebagai napi lain dan berhasil kabur.

Ellen Renay Goble (24), napi cerdik itu. Dia diduga berpura-pura menjadi tahanan lain dan menyelinap keluar dari penjara Randolph County, Columbus, Missouri, pada Sabtu pagi dua pekan lalu.

Goble ditahan atas beberapa tuduhan. Termasuk menolak penangkapan, perampokan, kepemilikan narkoba, dan mengoperasikan kendaraan tanpa lisensi yang sah.

Baca Juga : Dipaksa 150 Squat sebagai Hukuman oleh Gurunya, Gadis Remaja Ini Cacat Permanen

Penjara tidak mengetahui pelariannya sampai narapidana lain memberi tahu staf bahwa dia berpura-pura menjadi orang lain.

Kebingungan dimulai ketika Goble dipindahkan ke sel lain sehingga miliknya bisa dibersihkan. Menurut sheriff Aaron Wilson, wanita yang akan dibebaskan dipanggil. Eh, malah Goble yang muncul.

 

Dia mengetahui detail pribadi narapidana wanita yang dipanggil tersebut. Dia lalu menandatangani namanya selama dalam pembebasan yang tidak disengaja.

Baca Juga : Beli Mesin ATM Bekas Seharga Rp4,2 Juta, Anak Muda Ini Temukan Uang Rp28 Juta di Dalamnya

Kebetulan, sipir yang bertugas untuk pembebasan itu pegawai baru. Dia belum bisa membedakan antara wanita yang akan bebas tersebut dengan Goble. Apalagi tinggi badan, berat, dan warna mata yang nyaris sama.

Sponsored by MGID

“Jika Anda menggabungkan dua gambar, Anda tidak akan bisa membedakannya, tapi itu tetap tidak bisa dimaafkan,” kata Sheriff Wilson, seperti dilansir KOMU-TV.

“Penjara kami sangat aman. Ini adalah insiden yang terisolasi dan kami telah mengambil setiap tindakan pencegahan keamanan untuk memastikan itu tidak terjadi lagi," tambah sheriff.

Baca Juga : Kesal Tak Diberi Makan, Fotografer Pengantin Ini Hapus Semua Foto yang Direkam Seharian lalu Tinggalkan Acara

Kantor sheriff juga telah meluncurkan penyelidikan internal dan kemungkinan akan mengubah langkah-langkah keamanan bersama dengan peninjauan kebijakan.

Sponsored by advertnative
 
#berita viral