Kamis, 16 September 2021 08:01

Abdul Hayat Dorong Kesadaran Masyarakat Terkait Pengguna Transportasi Laut

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdul Hayat Dorong Kesadaran Masyarakat Terkait Pengguna Transportasi Laut

Sekprov Sulsel, Hayat Gani menyerahkan penghargaan kepada pemilik kapal yang patuh terhadap aturan Syahbandar Makassar.

RAKYATKU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani mendorong kegiatan yang menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan transportasi.

Hal ini disampaikan Abdul Hayat dalam momentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang digelar di Pelabuhan Paotere Makassar, Rabu (15/9/2021).

"Sesungguhnya kita harapkan adalah internalisasi tingkat penyadaran yang kuat kepada masyarakat bahwa yang namanya kapal itu harus dilengkapi dengan dokumen, harus dilengkapi dengan alat kelengkapan-kelengkapan keselamatan penumpang, karena yang kita lakukan ini adalah jiwa manusia," kata Abdul Hayat.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Dalam momentum Harhubnas 2021 ini, Hayat juga menyerahkan penghargaan kepada pemilik kapal yang patuh terhadap aturan Syahbandar Makassar. Penghargaan itu diberikan dalam bentuk sertifikat.

"Kita tidak melewati begitu saja. Kita ingin ada satu model-model implementasi kepada masyarakat agar melakukan edukasi sosialisasi tentang model ini, bagaimana melakukan sosialisasi suatu kegiatan dengan berdasarkan SOP (Standar Operasional)," tambahnya.

Abdul Hayat mewakili Pemprov Sulsel menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Syahbandar Makassar atas penyerahan penghargaan kepada pemilik kapal dan penguna transportasi laut.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Saya sangat apresiasi, karena ini langkah-langkah konkret tidak seremonial tapi ada model rujukan action yang dilakukan di lapangan dan betul-betul bisa kita lihat bersama," ujarnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, H Ahmad Wahid menyebut, dalam kegiatan tersebut ada beberapa perusahaan pelayaran yang mendapatkan predikat terbaik dalam tingkat kepatuhan versi Syahbandar Utama Makassar.

"Ada beberapa perusahaan pelayaran yang terbaik dan hari ini kita berikan hadiah. Ini juga untuk mengedukasi kepada pelabuhan untuk menjadi pelabuhan yang terbaik," ungkapnya.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

Sementara Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Syahbandar Utama Makassar karena sudah banyak membantu masyarakat Kota Makassar yang ada di 12 pulau.

"Terima kasih atas pelayanan untuk 10.000 masyarakat di pulau di Kota Makassar. Terima kasih atas bantuannya yang luar biasa terima kasih atas kegiatan sampai hari ini," tutupnya.

 

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel