Rabu, 15 September 2021 20:01

DPRD Parepare KUA PPAS Perubahan APBD 2021, Taufan Pawe Minta Kepala OPD Tidak Keluar Daerah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Parepare KUA PPAS Perubahan APBD 2021, Taufan Pawe Minta Kepala OPD Tidak Keluar Daerah

Pimpinan SKPD diminta mempersiapkan diri dan tidak meninggalkan Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare menggelar rapat paripurna penyerahan rancangan KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021, Rabu (15/9/2021).

Rapat itu dipimpin Ketua DPRD, Nurhatina Tipu didampingi Wakil Ketua Sulaiman. Dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Wakilnya Pangerang Rahim.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, tujuan penyusunan kebijakan umum perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2021 yaitu memberikan arah dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Dimana merupakan penjabaran kebijakan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam perubahan RKPD, dengan sumber pendanaan dari pendapatan dan penerimaan daerah.

“Ini juga sebagai acuan dalam penyusunan PPAS Perubahan tahun 2021, dan sebagai dasar bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk menilai Rencana Kerja dan Perubahan Anggaran SKPD,” katanya.

“Sekaligus sebagai upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah untuk pencapaian sasaran prioritas, dan target kinerja pembangunan daerah yang serasi dan terintegrasi di dalam RPJMD Kota Parepare Tahun 2018-2023,” ujar dia.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Taufan Pawe juga mengajak agar rancangan KUA PPAS dibahas berdasarkan mekanisme yang ada. Sehingga diharapkan dapat tuntas sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD.

“Saya juga mengingatkan agar pimpinan SKPD mempersiapkan diri dan tidak meninggalkan Kota Parepare khususnya selama pembahasan rancangan KUA-PPAS,” tegas dia.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare