Rabu, 15 September 2021 16:31

Punya Daya Tarik, Danny Minta Dukungan Semua Pihak untuk Pengembangan Wisata Pulau

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto saat hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang di adakan oleh kantor kesyahbandaran utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021
Danny Pomanto saat hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang di adakan oleh kantor kesyahbandaran utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021

Danny Pomanto mengatakan, Kota Makassar di kelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana,hanya saja untuk daya pikatnya memang ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih,listrik,sekolah,dan akses kesehatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Keberadaan beberapa pulau di Kota Makassar menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Sadar akan potensi tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berencana untuk mengembangkannya menjadi objek wisata.

Danny Pomanto yang hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang di adakan oleh kantor kesyahbandaran utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021) menegaskan akan melakukan pengembangan wisata pulau.

“Kota Makassar di kelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya di manfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana,hanya saja untuk daya pikatnya memang ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih,listrik,sekolah,dan akses kesehatan”,tutur Danny.

Baca Juga : Kampanyekan Vaksinasi Sapu Jagad 100 RT 100 Persen Tiap Hari, Danny Himbau Partisipasi Warga

Selain membahas niatnya untuk pengembangan pulau,Danny juga menghaturkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pemanfaatan KM Umsini sebagai isolasi apung terpadu.

“Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi. Seperti halnya KM Umsini saat isolasi apung terpadu dimana kerja sama semua stake holder rupanya mampu menekan laju pergerakan covid di Makassar”,ungkapnya kemudian.

 

Acara yang turut di hadiri Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar H Ahmad Wahid serta beberapa stake holder terkait juga sekaligus menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan dan penyerahan dokumen pada beberapa kapal kecil di wilayah maritim.

Sponsored by advertnative
 
#danny pomanto #Wisata Pulau di Makassar