Selasa, 14 September 2021 15:09

Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Pemkot Palopo Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Pemkot Palopo Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Penghargaan itu diberikan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021.

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memperoleh penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan itu diberikan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang digelar secara daring, Selasa (14/9).

Rakernas dihadiri Wali Kota Palopo, Muh Judas Amir didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza, Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pemkot Palopo masuk dalam 52 kota yang lima (5) kali berturut-turut (2016-2020) meraih opini WTP. Dirjen Perbendaharaan kemenkeu, Hadiyanto mengungkapkan, rakernas tersebut sebagai agenda strategis tahun 2021 Kementerian Keuangan yang menjadi ajang bergengsi bagi para pengelola keuangan negara.

"Rakernas akuntansi ini kembali dilaksanakan secara daring namun demikian kami berusaha tetap menjaga dan meningkatkan esensi serta kualitas penyelenggaraan rakernas akuntansi ini," ungkapnya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada mereka yang terus tekun menangani Covid-19  baik dari sisi kesehatan, sosial, dan ekonomi, dengan menggunakan anggaran yang memang harus responsif dan bergerak secara fleksibel. 

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Karena covidnya bukanlah suatu tantangan yang statis. Hari ini kita bicara tentang varian delta, awal tahun lalu kita bicara varian alfa, dan sekarang kita bicara variabel MU," jelasnya.

#pemkot palopo