Selasa, 14 September 2021 11:01

Touring ke Wajo, Rombongan HDCI yang Dipimpin Mantan Wakapolri Sumbang 1 Ton Beras untuk Korban Banjir

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Touring ke Wajo, Rombongan HDCI yang Dipimpin Mantan Wakapolri Sumbang 1 Ton Beras untuk Korban Banjir

Touring ketua umum HDCI ini mengambil rute, Sumatera-Kalimantan-Sulawesi-NTT-Bali.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) melakukan touring Jelajah Nusantara di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Tak hanya Jelajah Nusantara, komunitas pecinta motor gede (moge) yang hobi touring ke daerah-daerah ini juga aktif melakukan kegiatan sosial.

Seperti turnya ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Sebanyak 31 moge yang dipimpin mantan Wakapolri, Nanang Soekarna dan tujuh mobil dalam Jelajah Nusantara yang membawa bantuan logistik satu ton beras untuk korban banjir di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (13/9/2021).

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Turut dalam rombongan, istri Nanan, pengurus HDCI pusat juga hadir ketua dan pengurus HDCI Sulsel, Syamsir Nugraha, Ilham Arif Sirajuddin, Andi Coel Mallarangang, Andi Bahrum Unru, Andi Baharuddin Unru, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nanang; Tripika Pitumpanua; dan anggota DPRD Wajo, Elfrianto.

Ketua Umum HDCI, Nanang Soekarna mengatakan Jelajah Nusantara ke Bumi Lamaddukelleng merupakan touring lanjutan sekaligus melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Pitumpanua yang terdampak banjir.

"Kegiatan ini rutin dilakukan HDCI setiap tahun. Selain touring kita juga lakukan kegiatan baksos. Kemarin dari Sumatera, Kalimantan dan hari ini di Sulsel. Insya Allah lanjut NTT dan Bali dengan kegiatan yang sama," kata Nanan.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Pada kesempatan itu, Nanan yang juga selaku ketua pembina HDCI Polri, mengingtkan bahwa Polri adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Karena itu kata dia, Polri harus selalu hadir membantu masyarakat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyebutkan kehadiran HDCI dan juga mantan wakil kepala Polri di Wajo merupakan suatu penghargaan yang besar.

"Sebuah kehormatan bagi kami karena dikunjungi tokoh nasional, mantan Wakapolri Komjen Pol purnawirawan Nanan Soekarna. Beliau bersama rombongan jauh-jauh ke Wajo menunjukkan kepedulian tehadap bencana banjir yang melanda Wajo," ungkapnya.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo, Amran menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kehadiran HDCI yang telah membantu warga Pitumpanua yang terdampak banjir.

"Terima kasih kepada HDCI, Pak Nanang, semoga selamat dalam perjalanan touring menuju Sultra, Sulteng hingga ke NTT dan Bali," ucapnya.

#pemkab wajo #HDCI Makassar