Senin, 13 September 2021 23:01

Layanan Rawat Inap RSUD Andi Makkasau Dipuji Pasien

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Layanan Rawat Inap RSUD Andi Makkasau Dipuji Pasien

Pasien yang pernah dirawat di kamar Palem I mengungkap pengalamannya berobat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Setiap rumah sakit dituntut memberikan pelayanan kesehatan yang memenuhi standar pelayanan yang optimal. Pelayanan prima merupakan elemen utama di rumah sakit dan unit kesehatan.

Hal itu menjadi acuan dan motivasi bagi menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare untuk meningkatkan pelayanannya. Terutama pada pelayanan rawat inap dan rawat jalan.

Di kamar Palem I Rumah Sakit Andi Makkasau ini, misalnya. Pelayanan rawat inap di kamar itu betul-betul memberikan pelayanan prima terhadap si pasien maupun keluarganya.

Baca Juga : Progres Pembangunan COVID-19 Center Parepare Sudah 75 Persen

Tidak sedikit pasien yang sudah dirawat di kamar itu memuji pelayanan kesehatan di ruangan tersebut.

"Di kamar Palem I ini alhamdulillah, perawat dan dokternya ramah-ramah. Fasilitas cukup baik. Kita merasa puas dengan pelayanan Rumah Sakit Andi Makkasau," ucap Muhammad Asvan, salah seorang pasien, Senin (13/9/2021).

 

Asvan mengaku sudah dua kali masuk di rumah sakit tersebut pada ruangan yang sama. Dia dan keluarganya merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada menajemen RS rujukan tersebut atas pelayanannya selama ini.

Baca Juga : Ini Tips Memilih Alat Kontrasepsi di Masa Pendemi Covid-19

"Tentu kami berterima kasih. Kami ini warga biasa, dilayani dengan baik oleh perawat dan dokter di sana. Sejak saya dirawat keluhan apapun itu perawatnya langsung menghampiri. Keluarga juga tidak kesulitan pada saat butuh bantuan perawat. Intinya kami bersyukur," ungkap warga Kelurahan Lapadde itu.

Sponsored by MGID

Kepala Ruangan Palem I RS Andi Makkasau Parepare, Lathifah mengatakan, manajemen rumah sakit tipe B tersebut tidak hanya berupaya melengkapi fasilitas pelayanan, melainkan juga sikap dan layanan sumber daya manusia yang terus ditingkatkan.

"Atas arahan pimpinan, kami terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan terutama kepada para perawat. Kita ingin menjaga kepercayaan masyarakat dalam hal pelayanan," terang Lathifah.

Baca Juga : SMK Primanegara Sidrap Belajar Praktik Keperawatan di RSUD Andi Makkasau

Di tempat lain, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari mengemukakan, pihaknya tidak berhenti melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan sistem pelayanan di rumah sakit tersebut.

Hal yang paling penting, kata Renny, pihaknya akan berupaya memenuhi harapan masyarakat Parepare dalam bidang pelayanan kesehatan khususnya di rumah sakit.

Namun, kata dia, secara berkala manajemen melakukan evaluasi dan koreksi bilamana ada hal yang dianggap dapat menghambat upaya peningkatan kualitas pelayanan.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Parepare Dapat Bantuan Ratusan Tabung Oksigen dari Kemenperin

"Kami tidak berhenti melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan. Kita lakukan evaluasi dan monitoring di semua bidang layanan," ungkap Renny.

Renny mengungkapkan, pimpinannya dalam hal ini wali kota Parepare terus memberikan arahan dan menuntut agar pelayanan di rumah sakit tersebut wajib mengedepankan asas kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Bapak Wali Kota selalu mengingatkan kepada kami di manajemen agar meminimalisir keluhan masyarakat dengan cara mengedepankan jiwa kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap pasien," ungkap Renny.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasi Sistem Layanan Kesehatan

 

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare