Senin, 13 September 2021 08:14

Rayakan HUT Ke-43, FKPPI Parepare Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resepsi hari ulang tahun HHUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Kota Parepare di Aula Makodim 1405 Parepare, Minggu (11/9/2021).
Resepsi hari ulang tahun HHUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Kota Parepare di Aula Makodim 1405 Parepare, Minggu (11/9/2021).

Mulai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacekke, anjangsana ke panti asuhan Rahmat dan Panti Asuhan Hidayatullah, pembagian bingkisan ke satgas FKPPI, kemah malam anak prajurit, vaksinasi, hingga donor darah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI" href="https://rakyatku.com/tag/fkppi-parepare">FKPPI) kini berusia 43 tahun. Di usia itu, FKPPI Kota Parepare mampu menunjukkan eksistensinya dengan berperan menggelar beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43.

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacekke, anjangsana ke panti asuhan Rahmat dan Panti Asuhan Hidayatullah, pembagian bingkisan ke satgas FKPPI, kemah malam anak prajurit, vaksinasi, serta donor darah, dan resepsi HUT FKPPI di Aula Makodim 1405 Parepare, Minggu (11/9/2021).

Ketua PC 1912 FKPPI Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, secara virtual menyampaikan, FKPPI yang kini berusia 43 tahun berkiprah dalam pengabdian untuk bangsa dan negara Indonesia dengan segala dinamika.

Baca Juga : Pembukaan Kemah Bela Negara, Erna: FKPPI Siap di Garis Terdepan Hadapi Ancaman Negara

"Pada peringatan HUT Ke-43 FKPPI hari ini, kita laksanakan dalam kondisi dan suasana keprihatinan menghadapi pandemi COVID-19. Kesederhanaan pelaksanaan perayaan ini kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun, yaitu mensyukuri perjalanan FKPPI selama ini sehingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan andal," ujar Erna.

Lanjut Erna, peringatam HUT ini juga sekaligus menjadi ajang perenungan dan refleksi atas eksistensi FKPPI selama ini. Selain itu, sebagai bahan evaluasi dalam melanjutkan upaya dalam menjadikan FKPPI yang bersatu dan berdaulat.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus agar melakukan konsolidasi emosional dan konsolidasi organisasi dalam melanjutkan tatanan FKPPI yang bersatu dan berdaulat sehingga bisa meningkatkan peran perjuangannya bersama komponen bangsa dalam mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga : Kosmos dengan Kodim 1405/Mallusetasi, Ketua FKPPI Parepare Pesan Jaga Silaturahmi

"Konsolidasi emosional tentu memang harus terus kita upayakan secara berkelanjutan agar terbangun ikatan emosional yang kuat di antara kita. Hanya dengan ikatan emosional yang kuatlah kita akan mampu menjadikan FKPPI yang solid sebagai alat pemersatu sekaligus alat untuk mencapai tujuan bersama," terangnya.

Untuk konsolidasi organisasi, tambahnya, salah satu yang menjadi skala prioritas yang akan dilakukan adalah meningkatkan pemahaman tentang FKPPI, khususnya bagi segenap jajaran pengurus, dan juga meningkatkan hubungan, baik komunikasi maupun koordinasi dengan pembina (TNI-Polri) dan Pepabri.

"Sehingga tercipta sinergitas dalam mengimplementasikan setiap kebijakan maupun dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#FKPPI Parepare #FKPPI