Sabtu, 11 September 2021 23:01

Danny Bahas Strategi Makassar Lawan Covid 19 pada Diskusi Publik TII

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto saat menjadi Narasumber diskusi publik Inovasi peningkatan testing untuk penguatan surveilans dalam masa pandemi covid 19, secara virtual, Sabtu (11/9/21).
Danny Pomanto saat menjadi Narasumber diskusi publik Inovasi peningkatan testing untuk penguatan surveilans dalam masa pandemi covid 19, secara virtual, Sabtu (11/9/21).

Danny Pomanto mengaku pihaknya bisa melakukan test swab sebanyak 10 ribu orang perhari secara random. Dan ternyata terbukti ampuh mendeteksi masyarakat yang terpapar baik yang OTG maupin bergejala.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Sudah dua tahun virus covid 19 merajalela. Semua kepala daerah berlomba mengeluarkan langkah strategis untuk menekan laju penyebaran covid 19 yang banyak menelan korban jiwa.

Khusus di Kota Makassar sendiri, Makassar Recover menjadi suatu senjata ampuh. Program yang punya 3 konsep jelas seperti pemulihan kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Pencetus program tersebut yakni Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuktikan idenya berhasil menekan laju penyebaran covid 19.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Terbukti dengan turunnya Rt menjadi 0,45.

“Biasanya itu 700 perhari ini sekarang menjadi sekitaran 50an saja. Sehingga sebenarnya dalam tataran persyaratan Makassar ini sudah berada di level 2. Sudah kuning. Tapi entah kenapa kita masih dilabeli masuk di level 4. Tidak apa-apalah Bor kita juga sudah 14 sekarang,” ucap Danny saat menjadi Narasumber diskusi publik Inovasi peningkatan testing untuk penguatan surveilans dalam masa pandemi covid 19, secara virtual, Sabtu (11/9/21).

Diskusi ini diadakan oleh Transparency International Indonesia (TII) adalah sebuah organisasi internasional yang bertujuan memerangi korupsi politik.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

“Saya seperti disapa kawan lama. Semua yang ada didalam ini orang-orang terbaik. Saya sampaikan kami punya tim detektor, satgas raika dan covid hunter. Ini semua yang termasuk dalam makassar recover sehingga Makassar sekarang kasusnya menurun,” jelasnya.

Ia pun memaparkan kinerja swab on the road yang merupakan salah satu langkah testing sekaligus tracing.

Danny mengaku pihaknya bisa melakukan test swab sebanyak 10 ribu orang perhari secara random. Dan ternyata terbukti ampuh mendeteksi masyarakat yang terpapar baik yang OTG maupin bergejala.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

“Nah kita lakukan juga di Cafe-cafe dan pusat pembelanjaan. Yang positif ini kita isolasi di kapal. Inovasi isolasi apung terpadu yang saya ciptakan ini juga ternyata sangat efektif dan alhamdulillah menjadi percontohan nasional dan menjadi perbincangan hangat dunia,” sebutnya.

Kedepan, Danny pun berharap pola yang diterapkan bisa memutus rantai penyebaran covid 19. Vaksinasi pun terus digenjot Danny dan didukung oleh semua pihak.

Sementara, Secretary General TII, Danang Widoyoko mengapresiasi konsep pemaparan Danny. Katanya, begitu luarbiasa, epik dan terstruktur.

Baca Juga : Otmilti IV Makassar Resmikan Gedung Baru dan Patung Jenderal Sudirman

“Alhamdulillah, terimakasih pak Danny. Memang Makassar ini menjadi perbincangan hangat. Makanya kita juga undang bapak jadi narasumber karena bapak punya banyak ide. Disini kita bisa sharing-sharing. Dapat pandangan baru,” pungkasnya.

#danny pomanto #Cegah Covid 19 #Diskusi Publik TII