Jumat, 10 September 2021 20:02

Tak Pernah Terbayangkan, Ternyata Begini Cara Menyelamatkan Mobil dari Banjir

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tak Pernah Terbayangkan, Ternyata Begini Cara Menyelamatkan Mobil dari Banjir

Pemilik mobil melakukan cara ini setelah melihat beberapa mobil tetangga hanyut terbawa banjir.

RAKYATKU.COM -- Di tengah genangan air dan kemacetan lalu lintas, sebuah video dari kota Siricilla yang dilanda banjir menjadi viral di media sosial.

Klip itu menunjukkan sebuah mobil diikat dengan tali untuk mencegahnya hanyut dalam banjir.

Ide yang tidak biasa ini muncul setelah melihat beberapa kendaraan hanyut terbawa banjir yang dipicu hujan lebat di wilayah tersebut.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Dandim Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir Pitumpanua

Saat musim hujan melanda India, banjir dan genangan air besar telah terjadi di beberapa bagian negara itu. Pada hari Selasa, hujan lebat mengguyur sebagian Telangana, mengganggu aktivitas sehari-hari.

Video itu diposting di YouTube oleh Telugu Cinema. Menurut laporan, pemilik mobil mengikat keempat ujung mobil dengan tali dan menempelkan ujung lainnya ke tiang beton di atas rumahnya.

 

iframe width="1366" height="768" src="https://www.youtube.com/embed/DlL2FKurUkE" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen>

Baca Juga : Bupati Wajo dan Dandim Naik Perahu Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Belawa

Distrik Rajanna Sircilla di negara bagian itu adalah salah satu yang paling parah dilanda banjir. Banjir menggenangi jalan-jalan utama.

Sponsored by MGID

Tim Disaster Response Force (DRF) dari Greater Hyderabad Municipal Corporation (GHMC) dilarikan ke Sircilla untuk operasi penyelamatan dan bantuan.

Tim dikerahkan dengan perahu dan peralatan di bawah arahan Menteri Administrasi Kota KT Rama Rao, yang mewakili daerah pemilihan Sircilla.

#banjir