Jumat, 10 September 2021 18:41

Pemkab Sidrap Berbagi Ilmu tentang Ternak Ayam dengan DPRD Pangkep

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Sidrap Berbagi Ilmu tentang Ternak Ayam dengan DPRD Pangkep

Anggota DPRD Pangkep datang untuk bertukar informasi dan sharing terkait pengelolaan PAD dan optimalisasi pendapatan daerah.

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menerima kunjungan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Jumat (10/9/2021). Sekda Sidrap, Sudirman Bungi menerima rombongan di ruang kerjanya, lantai 3 kantor bupati Sidrap.

Rombongan DPRD Pangkep dipimpin Wakil Ketua Komisi II, Irwan Nursaid. Ikut serta dalam rombongan, Sekretaris Komisi II, Sahrul; H Muchtar Sali; Budiamin; Ir H Abd Rasyid; H Syaharuddin; Ir Alfian Muis; Ibrahim; Hj Sitti Rabiah; Ardiansa; dan Amiruddin Tahir.

Mereka didampingi Sekretaris DPRD Pangkep, Andi Hermin.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Agenda kunjungan untuk berdiskusi mengenai pengelolaan pendapatan dari retribusi kekayaan daerah dan kontribusi pendapatan daerah dari sektor peternakan ayam pedaging dan petelur.

Ditemui setelah pertemuan, Sudirman Bungi menyampaikan, anggota DPRD Pangkep datang untuk bertukar informasi dan sharing terkait pengelolaan PAD dan optimalisasi pendapatan daerah.

"Setelah kita berdiskusi, ada beberapa informasi berharga yang kita dapatkan begitupun dengan mereka," ujar Sudirman.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pangkep Irwan Nursaid berterima kasih kepada Pemkab Sidrap yang telah berbagi informasi terkait pengelolaan pendapatan daerah.

"Utamanya retribusi kekayaan daerah dan kontribusi pendapatan daerah dari sektor peternakan ayam pedaging dan petelur di Kabupaten Sidrap," sebutnya.

Sejumlah pejabat Pemkab Sidrap turut dalam penerimaan dan diskusi tersebut. Mereka yaitu Asisten Adminitrasi Umum, Andi Rahmat Saleh; Kepala BKAD, Nasruddin Waris; plt Kepala Bapenda, Muhammad Yusuf DM; Kadis Peternakan dan Perikanan, Samuel Kaba; Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah; dan Sekretaris DPRD Sidrap, Muhammad Arsul.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Hadir pula, Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah, Jemmi harun dan Kabid Perencanaan Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pendapatan Daerah, Sulaiman.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap