Kamis, 26 Agustus 2021 15:17

DPRD Makassar Gunakan SIPD, Aspirasi Masyarakat Lebih Mudah Terealisasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Gunakan SIPD, Aspirasi Masyarakat Lebih Mudah Terealisasi

Aspirasi dari konstituen ditampung lalu diinput melalui sistem administrasi dengan memanfaatkan teknologi, Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

RAKYATKU.COM -- Salah satu tugas legislator adalah menampung aspirasi warga. Selanjutnya memperjuangkannya agar bisa terealisasi.

DPRD menyerap aspirasi sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing dengan didukung oleh administrasi yang optimal.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Makassar, Abdul Azis Namu dari F-PPP saat menerima kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Sidrap, Kamis (26/8/2021) di ruang penerimaan tamu protokol Sekretariat DPRD makassar.

Baca Juga : Terpilih Pimpin IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo Janjikan Beasiswa

Abdul Azis Namu didampingi Anton Paul Goni dari F-PDIP.

Azis menjelaskan, saat anggota DPRD Makassar melakukan reses, aspirasi dari konstituen ditampung lalu diinput melalui sistem administrasi dengan memanfaatkan teknologi, Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

"Alhamdulillah, antara hasil reses dan hasil musrenbang pemkot itu tidak bertabrakan lagi. Jadi semuanya mudah untuk terrealisasi," jelas Azis Namu.

Baca Juga : Jelang Sekolah Tatap Muka, DPRD Makassar Ingatkan Kesiapan Sarana dan Prasarana Protokol Kesehatan

Menurutnya, hal ini dalam rangka mendorong percepatan pembangunan dalam masa pandemi Covid-19. Pasalnya, dari APBD hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah direalokasi untuk menangani Covid-19.

"Sesuai visi misi wali kota Makassar terpilih, kami mendukung program percepatan pembangunan ini agar semuanya dapat direalisasikan dengan baik," ungkapnya.

 

#berita dprd makassar