Jumat, 10 September 2021 14:03

Dedikasi Pembinaan Olahraga, NIPAH Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dedikasi Pembinaan Olahraga, NIPAH Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

NIPAH berhasil meraih penghargaan karena telah mendukung sarana dan prasarana olahraga berprestasi, seperti bola basket, anggar, karate, taekwondo, dan beberapa lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan apresiasi kepada sejumlah tokoh dan perusahaan yang selama ini berkontribusi dan peduli terhadap peningkatan prestasi olahraga nasional.

Salah satunya, NIPAH. Perusahaan yang berada dibawah naungan KALLA ini, memperoleh penghargaan atas dedikasi dan perhatiannya dalam kemajuan pembinaan sejumlah cabang olahraga.

NIPAH berhasil meraih penghargaan karena telah mendukung sarana dan prasarana olahraga berprestasi, seperti bola basket, anggar, karate, taekwondo, dan beberapa lainnya.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Penghargaan oleh Presiden RI Joko Widodo ini diberikan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang digelar, Kamis (9/9/2021).

Pemprov Sulsel dalam hal ini Plt Gubernur Sulsel kemudian menjadi perwakilan yang memberikan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam rangka Haornas 2021.

Richard Abraham, selaku Property Management General Manager Kalla Inti Karsa, mengungkapkan rasa bangga atas capaian ini. Ia menuturkan bahwa NIPAH sejak didirikan telah berkomitmen untuk menyediakan ruang terbuka hijau bagi seluruh masyarakat. Ia menambahkan, NIPAH hadir sebagai ruang untuk segala aktivitas publik, termasuk berolahraga.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada NIPAH. Kami sangat bangga menerima penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi NIPAH untuk terus aktif dalam memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan ruang terbuka. NIPAH berkomitmen untuk tak hanya menjadi pusat perbelanjaan, namun juga pusat dari seluruh kegiatan olahraga di Kota Makassar," kata Richard, Jumat (10/9/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan di sektor usaha, apresiasi diberikan kepada Kalla Inti Karsa selaku pengelola NIPAH. Arwin menyebut, sejak pandemi COVID-19,
NIPAH menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan yang menyiapkan area khusus olahraga. Ia berharap, ruang publik atau pusat perbelanjaan lain dapat mengadaptasi apa yang dilakukan manajemen NIPAH tersebut. Sebab, olahraga, bukan hanya urusan pemerintah.

"Beberapa cabor disiapkan tempat berlatih (venue) di NIPAH Mall seperti anggar, karate, panahan, dan basket. NIPAH termasuk mal yang adaptif terhadap kebutuhan berolahraga. Mal ini telah membantu Pemerintah dalam membudayakan dan pemassalan olahraga di tengah-tengah masyarakat. Sehingga gubernur patut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan," tutur Arwin.

#Kalla Group #Nipah Mall