Jumat, 10 September 2021 11:09

Ilham Azikin Masuk Jajaran 15 Kepala Daerah Berprestasi Nasional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Azikin Masuk Jajaran 15 Kepala Daerah Berprestasi Nasional

Ilham Azikin dianggap sebagai salah satu kepala derah dengan visioner di masa Pandemi Covid-19.

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali menerima penghargaan prestisius sebagai Kepala Daerah terbaik dengan kategori Best Managing Sustainable Development pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2021 Sesi VII yang diselenggarakan oleh MNC Portal Indonesia di MBC Confrence Hall, iNews Tower Lantai 3 Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (9/9) Malam.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini masuk dalam jajaran 15 kepala daerah berprestasi secara nasional. Kepala Daerah yang berhasil meraih penghargaan yakni Bupati Sumedang, Bupati Banyuasin, Bupati Bantaeng, Wali kota Banda Aceh, Bupati Manggarai Timur, Wali kota Pontianak, Bupati Tanah Laut, Bupati Puncak, Bupati Majalengka, Wali kota Palangkaraya, Wali kota Parepare, Wali kota Semarang, Bupati Barito Kuala, serta Bupati Maluku Barat Daya.

Inagurasi diselenggarakan atas keikutsertaan Ilham Azikin dalam sesi presentasi Indonesia Visionary Leader di hadapan panelis pada Bulan Maret 2021 lalu. Dalam persentase itu, Ilham Azikin dianggap sebagai salah satu kepala derah dengan visioner di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Persentasi ini dilakukan di hadapan para penguji nasional. Mereka di antaranya adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik dan Ketua Pembina Indonesia Institut for Corporate Directorship, Andi Ilham Said, serta Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frendisy.

Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh Kepala Daerah baik di tingkat pusat hingga tingkat Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Kami yakin setiap kepala daerah memiliki visi dalam mencari dan mengaplikasikan solusi terhadap permasalahan pada Pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Ia menjelaskan, dengan adanya Indonesia Visionary Leader ini dapat tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Tjahjo Kumolo yang sekaligus menyerahkan penghargaan dalam acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2021 season VII dan VIII, di Jakarta, Kamis (09/09).

Dalam sambutannya Tjahjo menyampaikan selamat kepada para kepala daerah penerima apresiasi Indonesia Visionary Leader 2021, yang memiliki kekuatan visi, sekaligus kekuatan dalam menggali upaya daerah untuk merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, serta membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya masing-masing.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Dia juga memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala daerah yang tetap produktif menghadapi Pandemi Covid-19. Menurutnya, Pandemi Covid-19 harus menjadi dorongan kepada semua kepala daerah melakukan inovasi namun tetap melindungi masyarakatnya.

"Kita akhirnya sadar, ada beberapa daerah yang produksi pertaniannya tetap meningkat meski di masa Pandemi Covid-19. Ini tentu berkat peran kepala daerah yang visionary," kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu pencapaian penghargaan ini. Dia menyebut, penghargaan ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang ada di Bantaeng.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

"Termasuk peran masyarakat Bantaeng yang secara sadar tetap saling menjaga dan produktif di masa Pandemi Covid-19 ini," katanya.

#pemkab bantaeng