Kamis, 09 September 2021 23:02

Pertama Kali Mengaspal di Makassar, Kalla Kars Perkenalkan Mobil Jeep Tipe Terbaru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jeep Gladiator Rubicon resmi diperkenalkan dalam peluncuran di Showroom Jeep Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (9/9/2021) siang. (Foto: Usman Pala /Rakyatku.com)
Jeep Gladiator Rubicon resmi diperkenalkan dalam peluncuran di Showroom Jeep Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (9/9/2021) siang. (Foto: Usman Pala /Rakyatku.com)

COO Kalla Kars, Ferry Irawan, mengatakan tipe terbaru Jeep dengan dobel kabinnya ini pertama kalinya mengaspal di Makassar sehingga ia berharap tipe ini menambah varian yang ada.

RAKYATKU.COM, MAKSSAR - Diler resmi Jeep di wilayah Sulawesi, Kalla Kars, mulai memasarkan generasi baru dari Jeep. Hadir dengan fitur dan teknologi terbaru, Jeep Gladiator Rubicon resmi diperkenalkan dalam peluncuran di Showroom Jeep Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (9/9/2021) siang.

COO Kalla Kars, Ferry Irawan, mengatakan tipe terbaru Jeep dengan dobel kabinnya ini pertama kalinya mengaspal di Makassar sehingga ia berharap tipe ini menambah varian yang ada.

"Mudah-mudahan dengan tipe terbaru ini bisa lebih menambah varian dan banyak diminati masyarakat Sulawesi Selatan," kata Ferry.

Baca Juga : PPnBM 0% Kembali Lagi, Kalla Toyota Tawarkan Promo September Deal

Sementara itu, Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars, optimistis dengan penjualan Jeep Gladiator Rubicon ini, karena baru tiba di Makassar langsung ada pemesanan.

Yuri pun telah memasang target penjualan sampai akhir tahun ini. "Mungkin bisa 2--3 unitlah lagi karena bulan depan infonya kita ada barang ready untuk masuk di wilayah Kalla Kars," ujar Yuri.

 

Pada peluncuran ini, pelanggan bernama Harianto menjadi pembeli pertama mobil Gladiator Rubicon. Dia hadir langsung bersama keluarganya.

Baca Juga : Hari Pertama, 1.600 Peserta Ikut Vaksinasi yang Digelar KALLA di Unifa dan MaRI

Harianto adalah warga Sudiang yang bekerja di Morowali, Sulawesi Tengah. Ia mengaku sengaja memilih mobil Gladiator Rubicon untuk mendukung mobilitasnya.

Sponsored by MGID

Ia merasa Jeep Gladiator Rubicon ini cocok untuk digunakan di wilayah yang ekstrem seperti yang ada di Morowali.

"Jalan di sana memang cukup luar biasa ekstrem, makanya saya memilih Jeep ini agar bagaimana perjalanan kita ini bagus tidak ada hambatan, utamanya kalau Morowali ke Makassar," ujar Harianto.

Baca Juga : Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Harianto yakin tidak salah memilih mobil ini karena sebelum memutuskan untuk membeli ia telah melihat segala keunggulan di media, YouTube, dan sumber lainnya.

"Bisalah menjamin mobilitas saya, karena saya juga punya mobil (lain), saya pikir kualitanya juga bagus. Cuman, medan di sana saya rasa tidak mampu dan Gladiator Rubicon ini saya rasa bisa," tutur Harianto.

Harianto pun mengelontorkan dana sebesar Rp2,220 miliar untuk memiliki mobil Jeep Gladiator Rubicon ini.

Baca Juga : Benelli Savetember; Beli Benelli Bulan Ini Gratis Servis Setahun

"Sebenarnya harganya untuk wilayah Makassar itu Rp2,210 miliar, tapi saya pesannya menggunakan KTP luar Makassar jadi harganya Rp2,220 miliar," ucap Harianto.

Diketahui Jeep Gladiator Rubicon ini memiliki platform double cabin yang mengusung mesin V6 Pentastar 3600 cc. Didukung dengan output tenaga sebesar 285 hp dan torsi 353 Nm dan dipasangkan dengan transmisi 8 speed.

Jeep ini juga dibekali sistem 4x4 yang diberi nama Rock-Track 4x4. Sistem 4x4 ini dibekali diff. Locker di gardan depan dan belakang. Disconnect swaybar, agar kaki-kaki lebih lentur di medan off-road.

Baca Juga : Dedikasi Pembinaan Olahraga, NIPAH Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

Dalam segi fitur berkendara aspal, Gladiator ini dilengkapi blind spot monitoring, rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, trailer sway control, forward collision warning plus, enhanced accident response system dan beberapa lainnya.

Jeep Gladiator ini memiliki beberapa varian warna, yaitu black, granite crystal metallic, hydro blue, dan sarge green. Mobil ini dibanderol Rp2.210.000.000 khusus untuk OTR Kota Makassar.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Kalla Group #Kalla Kars