Kamis, 09 September 2021 22:02

Ultah Ke-22 Pahala, Erwin Akib Harap Jadi Contoh Terbaik UKM di Unismuh Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Anggota UKM Pahala Unismuh Makassar yang sementara melakukan ekspedisi Pulau Sumbawa, Lombok, dan Bali.
Anggota UKM Pahala Unismuh Makassar yang sementara melakukan ekspedisi Pulau Sumbawa, Lombok, dan Bali.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, turut menyampaikan ucapan selamat ke Pahala Unismuh Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pemerhati Alam dan Lingkungan (Pahala) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperingati ulang tahun (ultah) ke-22 hari ini, Kamis (9/9/2021).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, turut menyampaikan ucapan selamat ke Pahala Unismuh Makassar.

"Sebagi salah satu pembina UKM Pahala Unismuh Makassar kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-22," kata Erwin Akib.

Baca Juga : Bupati Wajo Bawakan Kuliah Umum Program Pascasarjana Unismuh Makassar Secara Virtual

Dengan usia 22 tersebut, Erwin yang memiliki Bidang Keahlian Assessment, Higher Education, Language Testing, berharap ke depan UKM Pahala menjadi contoh bagi UKM lainnya di kampus Unismuh Makassar. Ia ingin Pahala Unismuh terus berinovasi untuk kelestarian lingkungan.

"Harapan kami, terus berinovasi dan tingkatkan kreativitas untuk melestarikan lingkungan hidup yang bermanfaat bagi masyarakat dan mengharumkan nama kampus. Semoga UKM Pahala bisa menjadi contoh terbaik bagi lembaga-lembaga lain di Unismuh dalam hal peningkatan prestasi baik dalam konteks organisasi maupun dalam konteks akademik," tambahnya.

 

Sementara itu, M. Ridwan, salah satu dewan senior UKM Pahala mengatakan UKM merupakan salah satu wadah bagi para mahasiswa untuk menambah ilmu di lingkungan kampus.

Baca Juga : FKIP Unismuh Tambah Guru Besar, Dekan: Alhamdulillah, Kado untuk Merah Putih

Olehnya itu, ia berpesan kepada anggota Pahala yang berstatus mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dengan baik dan berproses di UKM.

Sponsored by MGID

"UKM menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat namun pendidikan formal tidak bisa dikesampingkan. Harus sejalan antara perkuliahan dengan kegiatan di organisasi. Dengan demikian tugas kampus untuk menghasilkan lulusan yang membanggakan akan tercapai," kata Beky, sapaan akrabnya.

Beky yang saat ini menjadi dosen di Universitas Bosawa Makassar menambahkan, pengalaman berorganisasi di UKM Pahala saat menjadi mahasiswa menjadi bekal menjalani hidup. Proses kuliah dan berorganisasi menempanya sehingga dipercaya mengajar di kampus.

Baca Juga : Erwin Akib 5 Tahun Pimpin FKIP Unismuh Makassar, 5 Prodi Raih Akreditasi A

"Kenangan terindah kami hidup di UKM Pahala dan civitas kampus yang damai. Silaturahim antar lembaga dan membangun kampus dengan istilah bangunlah Muhammadiyah, pelan-pelan bangkit dan menjadi salah kampus ternama saat ini. Kami bangga bisa mengenyam pendidikan dari Diploma, S1 hingga S2 di Unismuh Makassar," kata Beky yang sementara menuntaskan pendidikan doktor di Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, Ketua UKM Pahala Unismuh Makassar, Rahmat Harianto, mengatakan peringatan ultah ke-22 ini dilakukan dengan sederhana. Hal ini karena mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Ulang tahun dilaksanakan dengan sederhana, doa bersama karena masih di tengah pandemi. Ada juga teman-teman yang sementara melaksanakan kegiatan lapangan dengan melakukan ekspedisi Pulau Sumbawa, Lombok, dan Bali," kata Tuna, sapaan akrab Rahmat Harianto.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pahala Unismuh #Unismuh Makassar