Kamis, 09 September 2021 17:02

Wajo Dapat Tambahan 1.000 Jargas Pemasangan Rumah Tangga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Yuliani Paris.
Andi Yuliani Paris.

"Kami pastikan Wajo akan dapat jatah jargas tersebut dan itu merupakan perjuangan di pusat melalui Kementerian ESDM," kata Andi Yuliani Paris.

RAKYATKU.COM, WAJO - Perjuangan Andi Yuliani Paris" href="https://rakyatku.com/tag/andi-yuliani-paris">Andi Yuliani Paris (AYP), Anggota Komisi VII DPR RI, dalam rapat kerja penyusunan APBN TA 2021 membuahkan hasil. Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mendapatkan tambahan 1.000 unit jaringan gas (jargas) pemasangan rumah tangga.

Hal ini diharapkan dapat mempermudah hidup masyarakat serta mampu menghemat pengeluaran bahan bakar hingga membantu mengurangi beban subsidi.

Berkat AYP, masyarakat Wajo pada 2021 ini dapat dipastikan akan mendapatkan jatah jargas gratis sebanyak 1.000 unit. "Kami pastikan Wajo akan dapat jatah jargas tersebut dan itu merupakan perjuangan di pusat melalui Kementerian ESDM," kata AYP, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Diharapkan program tersebut bisa berlanjut sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan gas seluruh rumah tangga yang ada di Wajo, bahkan ke daerah lainnya.

Dalam beberapa kesempatan, AYP menyampaikan bahwa pembangunan jargas ini utamanya bertujuan untuk mempermudah hidup masyarakat. Di samping itu secara makro dapat menekan impor elpiji serta menghemat devisa negara.

"Ini yang perlu diubah untuk mendukung kelancaran pembangunan jargas rumah tangga ini. Karena, jika dikelola dengan baik kan akan lebih bermanfaat. Kita harap pemerintah Wajo bisa mensosialisasikan tentang hal ini. Saya tegaskan bahwa rakyat Wajo punya gas dan mereka harus menikmati gasnya," bebernya.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Warga Wajo mengucapkan syukur dan terima kasih atas perhatian dan perjuangan AYP di pusat. "AYP yang selalu perjuangkan kepentingan masyarakat Wajo di pusat. Berkat beliau tahun ini kita kembali dapatkan bantuan tambahan 1.000 jargas rumah tangga," kata salah seorang warga.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Yuliani Paris #dpr ri #Jargas