Rabu, 08 September 2021 19:02

Koleksi Langka Terus Berdatangan, Museum BJ Habibie Parepare Bakal Jadi Objek Wisata Pendidikan dan Sejarah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koleksi Langka Terus Berdatangan, Museum BJ Habibie Parepare Bakal Jadi Objek Wisata Pendidikan dan Sejarah

Barang-barang koleksi BJ Habibie tersebut diserahkan langsung Rubijanto dan Cooswika Dharmamistanto di kantor wali kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima 11 tanda kehormatan Republik Indonesia milik BJ Habibie, Rabu (8/9/2021).

Beberapa tanda kehormatan tersebut di antaranya adalah Bintang RI Adipurna, Bintang RI Adipradana, Binrang Mahaputera Adipurna, Bidang Mahaputera Adiprada, hingga Bintang Jasa Utama.

"Selain itu kami juga menerima beberapa arsip foto Bapak Prof BJ Habibie sewaktu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Mulai dari peresmian peluncuran pesawat N-250, hingga serah terima jabatan presiden dari Bapak Soeharto ke Bapak BJ Habibie di Istana Negara 21 Mei 1998," kata Taufan.

Baca Juga : Parepare Boyong Tiga Kategori Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Taufan menyebutkan, barang-barang tersebut diserahkan langsung Rubijanto dan Cooswika Dharmamistanto di kantor wali kota Parepare.

"Insya Allah selanjutnya kedatangan koleksi barang dari Bapak Prof BJ Habibie akan terus bertambah," jelasnya.

 

Wali kota dua periode tersebut mengungkapkan, mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dan Bapak Ilham Habibie atas diperkenankannya untuk memajang koleksi bersejarah Bapak Teknologi Indonesia di Museum BJ Habibie Kota Parepare.

Baca Juga : Pinjol Ilegal Marak, Wali Kota Parepare Imbau Waspada

"Insya Allah akan menjadi wisata pendidikan bagi masyarakat sehingga generasi muda saat ini dapat terus mengenang jasa dan karya beliau," katanya.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Museum BJ Habibie #Pemkot Parepare