Rabu, 08 September 2021 08:52

Bumi Karsa Ikut dalam Pembangunan Taman Refreshing di Kota Gorontalo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
taman refreshing baru di Kota Gorontalo, bernama taman Molosipat W.
taman refreshing baru di Kota Gorontalo, bernama taman Molosipat W.

Bumi Karsa memanfaatkan lahan yang ada dengan membuat desain taman di bantaran sungai dengan yang awalnya berupa semak, menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bumi Karsa ikut dalam pembangunan taman refreshing baru di Kota Gorontalo, bernama taman Molosipat W. Letaknya di dekat jembatan yang menghubungkan Kelurahan Molosipat dan Tenilo.

Taman ini sudah bisa diakses oleh masyarakat mulai Agustus 2021 ini. M Taufik HM selaku Kepala Teknik Bumi Karsa mengungkapkan bahwa Bumi Karsa ikut serta membangun Taman Molosipat W.

Bumi Karsa memanfaatkan lahan yang ada dengan membuat desain taman di bantaran sungai dengan yang awalnya berupa semak, menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.

Baca Juga : PPnBM 0% Kembali Lagi, Kalla Toyota Tawarkan Promo September Deal

"Ruang terbuka hijau ini di lengkapi dengan permainan untuk anak-anak, bangku taman, dan jogging track. Bumi Karsa membuat taman sekaligus dengan pekerjaan pengendalian banjir bantaran sungai yang dimulai pada tahun 2018 lalu. Selain itu, taman ini bisa membantu masyarakat sekitar dalam menikmati estetika taman di sepanjang sungai," kata Taufik, Selasa (7/9/2021).

Selain pembuatan taman di Molosipat W, Bumi Karsa kini dalam tahap konstruksi pembuatan landscape di area Kelurahan Tenda dengan memanfaatkan lahan bantaran sungai .

 

Selain itu, Bumi Karsa juga merencanakan pembuatan huruf timbul, permainan anak-anak, bangku taman serta menambah orname-ormanen lokal Gorontalo.

Baca Juga : Hari Pertama, 1.600 Peserta Ikut Vaksinasi yang Digelar KALLA di Unifa dan MaRI

Huruf timbul diharapkan dapat menambah nilai estetika bangunan yang dibuat agar keberadaannya bisa membuat tampilan landscape lebih indah.

Sponsored by MGID

Tak hanya itu, Bumi Karsa juga giat menggelar program CSR. Di Gorontalo, Bumi Karsa telah rencanakan program penanaman pohon penghijaun di sepanjang bantaran sungai sekitar taman, dan pembuatan tempat wudhu dan MCK di Masjid Darussalam Molosipat W.

Pembuatan ini hasil inisiasi dari Balai Wilayah Sungai II Sulawesi Gorontalo, dan di lanjutkan dengan proses desain bersama konsultan, dan tim Bumi Karsa.

Baca Juga : Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Bumi Karsa turut membantu menunjang pembangunan nasional yang tersebar di berbagai daerah tanah air, khususnya di kawasan Indonesia timur.

Keberhasilan Bumi Karsa terlihat dari keikutsertaannya dalam berbagai proyek konstruksi nasional seperti pembangunan jalan, jembatan, bendungan, irigasi, pelabuhan, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, sekolah, universitas, rumah sakit, pabrik, dan fasilitas umum lainnya.

Bumi Karsa merupakan merupakan perusahaan nasional di bawah naungan Kalla Group. Bumi Karsa memiliki bisnis utama dalam bidang konstruksi, investasi, plant, dan alat berat.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#PT Bumi Karsa #Kalla Group