Selasa, 07 September 2021 23:02

Datangi Warga Kurang Gizi dan Lumpuh Layu, Camat Bontoala Pastikan Jaminan Kesehatan-Bansos

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Bontoala, Arman, saat mengunjungi rumah penderita lumpuh layu sejak lahir, Selasa (7/9/2021).
Camat Bontoala, Arman, saat mengunjungi rumah penderita lumpuh layu sejak lahir, Selasa (7/9/2021).

Camat Bontoala, Arman, mengunjungi kedua warganya yang menderita lumpuh layu, Cindy (20) dan Muhammad Rifki (16), untuk memastikan adanya jaminan kesehatan dan bantuan sosial.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang batita di Kota Makassar mengalami kekurangan gizi. Batita yang berusia satu tahun ini merupakan anak kedua dari pasangan suami istri, Sangkala dan Suhana.

Anak tersebut bernama RS tinggal di Jalan Kubis, Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Camat Bontoala, Arman, yang mendengar kabar tersebut langsung berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Malimongan Baru, Sri Rahmayani, dan Plh Lurah Wajo Baru, Syamsuddin.

Baca Juga : Ini Daftar Nama 40 Pejabat yang Dilantik Wali Kota Danny Pomanto

Mereka pun langsung mendatangi rumah batita tersebut untuk memastikan kondisinya serta penanganan medis yang akan didapatkan.

"Jadi kami bersama Plh Lurah Wajo Baru dan Kepala Puskesmas Malimongan Baru melakukan kunjungan langsung ke rumah RS. Ternyata bukan gizi buruk, tapi itu masuk dalam kategori gizi kurang dan itu sudah ditangani oleh puskesmas," kata Arman kepada Rakyatku.com saat bersama-sama mengunjungi batita tersebut, Selasa (7/9/2021).

 

Selain kekurangan gizi, kata Arman, batita yang bernama RS ini juga memiliki penyakit bawaan sejak lahir.

Baca Juga : Kamis Danny Kembali Lantik 40-an Pejabat, Empat Jabatan Eselon II Masih Tertunda

"Tetapi, memang menurut dokter, RS ini ada penyakit bawaan. Insyaallah akan kita kontrol," ucap Arman.

Sponsored by MGID

Di samping RS yang mengalami kekurangan gizi, ditemukan juga dua warga Kecamatan Bontoala yang mengalami kondisi lumpuh layu sejak lahir.

Camat Bontoala pun langsung mengunjungi kedua warganya itu yang bernama Cindy (20) dan Muhammad Rifki (16) untuk memastikan adanya bantuan kesehatan dan bantuan sosial.

Baca Juga : Simulasi PTM Terbatas, Camat Bontoala Pastikan Penerapan Prokes Berjalan Sesuai SOP

"Menurut informasi yang lumpuh layu ini terakhir mendapat bantuan sebelum bulan puasa yang lalu sehingga kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya Dinas Sosial. Kalau penanganan medis itu sudah selalu dipantau pihak puskesmas," tutur Arman.

Arman pun akan melakukan pendataan di 12 kelurahan untuk memastikan warganya yang di wilayah lain ada menderita penyakit seperti itu.

"Iya pasti kami akan lakukan pendataan karena ini juga baru tahu ada dua di sini dan tidak menutup kemungkinan dari 12 kelurahan ada lumpuh layu dan sebagainya," ujar Arman.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM di SMPN 15 Makassar, Fatma: Kita Lihat Semua Berjalan dengan Baik

Diketahui Arman baru bertugas selama satu pekan lebih setelah dilantik menjadi Camat Bontoala oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Jumat (27/8/2021) lalu.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Camat Bontoala #Kecamatan Bontoala