Selasa, 07 September 2021 19:03

Wali Kota Makassar Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Biringkanaya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengunjungi dua titik lokasi kebakaran di Kecamatan Biringkanaya, Selasa (7/9/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengunjungi dua titik lokasi kebakaran di Kecamatan Biringkanaya, Selasa (7/9/2021).

"Sabar-ki’ semua. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Mari sama-sama kita lakukan pencegahan penyebaran kebakaran," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengunjungi dua titik lokasi kebakaran di Kecamatan Biringkanaya, Selasa (7/9/2021). Dalam kunjungan ini, Danny didampingi Tripika Kecamatan Biringkanaya.

Pada kesempatan ini, Danny menginstruksikan kepada jajarannya untuk membongkar sisa-sisa kebakaran bangunan gedung Sekolah Dasar Inpres Kalang Tubung 1 Makassar untuk diganti bangunan baru.

Sementara, di lokasi lain, yakni di Jalan Pajjaiang, Danny memberikan bantuan kepada korban kebakaran, berupa tenda, selimut, dan makanan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Sabar-ki’ semua. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Mari sama-sama kita lakukan pencegahan penyebaran kebakaran," kata Danny.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, yang turut mendampingi Danny Pomanto dalam kunjungan kerja tersebut berharap masyarakat menjalankan imbau Wali Kota Makassar.

"Kita semua tidak mengharapkan terjadinya musibah termasuk musibah kebakaran. Olehnya itu, kami berharap masyarakat menjalankan apa yang menjadi imbauan Wali Kota untuk kebaikan kita semua," kata Kompol Rujiyanto.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Dia mengatakan, musibah kebakaran dapat dicegah. Dia juga menyampaikan
harus ada kerja sama dari semua pihak. "Musibah kebakaran bisa kita cegah secara dini dan mencegah akan lebih baik," tambahnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Inpres Kalang Tubung 1 Makassar, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (7/9/2021) dini hari. Kebakaran tersebut mengakibatkan empat ruangan hangus terbakar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan butuh waktu 1,5 jam personel untuk memadamkan api.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Objek yang terbakar seluas 25 x 10 meter persegi. Belum diketahui penyebab kebakaran," katanya.

Sehari sebelumnya, Senin (6/9/2021) siang, kebakaran juga terjadi di deretan ruko depan GOR Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

Penulis : Syukur
#pemkot makassar