Selasa, 07 September 2021 14:02

Dinas PKP Kembali Salurkan Bibir Nila ke Warga Pembudi Daya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas PKP Kembali Salurkan Bibir Nila ke Warga Pembudi Daya

Sebanyak 9.000 lebih bibit ikan tawar jenis nila yang dibagikan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) kembali membagikan bantuan bibit ikan kualitas unggul kepada para pembudi daya ikan.

Tak hanya menyasar kelompok, namun Dinas PKP juga menyerahkan bantuan kepada warga pembudi daya ikan yang tidak masuk dalam kelompok.

Kepala Bidang Pengelolaan Budi Daya Perikanan Dinas PKP Parepare, Muh Islah menyebutkan, sebanyak 9.000 lebih bibit ikan tawar jenis nila yang dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Parepare Boyong Tiga Kategori Pemilihan Duta Wisata Sulsel

"Hari ini ada beberapa titik kami salurkan, dan ini masih lanjutan dari program sebelumnya bahwa apa yang kami laksanakan hari ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare akan besarnya minat masyarakat terhadap pemeliharaan ikan air tawar," ujar Muh Islah yang ditemui saat membagikan bibit ikan nila di Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Selasa (7/9/2021).

Islah berharap, bantuan bibit ikan kualitas unggul tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi.

 

"Penyerahan benih ikan unggul ini kita sasar untuk kelompok, dan ada juga masyarakat umum pembudi daya ikan yang belum tercover dalam kelompok. Kita berharap, bantuan bibit unggul ini dapat menambah penghasilan masyarakat di masa-masa pandemi saat ini," kata Islah.

Baca Juga : Pinjol Ilegal Marak, Wali Kota Parepare Imbau Waspada

Sebelumnya, Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana menjelaskan, bantuan bibit ikan unggul berupa Nila dan Lele diberikan kepada kelompok usaha perikanan agar tetap produktif dan dapat meningkatkan pendapatan di tahun pemulihan ekonomi yang dicanangkan wali kota Parepare, tahun ini.

Sponsored by MGID

“Komoditas ikan yang kami bagikan adalah komoditas yang sangat menjanjikan dalam sisi ekonomi. Ini adalah salah satu upaya Pemkot Parepare melalui Dinas PKP dengan salah satu instrumen yang dilakukan dalam hal pemulihan ekonomi,” ucap Wildana.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare