Selasa, 07 September 2021 09:31

Hari Pelanggan Nasional, PLN UIW Sulselrabar Kunjungi 5 Rumah Sakit Penanganan Covid Di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pelanggan Nasional, PLN UIW Sulselrabar Kunjungi 5 Rumah Sakit Penanganan Covid Di Makassar

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan PLN siap mensupport kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

RAKYATKU.COM -- Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2021, General Manager PLN UIW Sulselrabar bersama jajaran manajemen melakukan kunjungan ke lima rumah sakit penanganan Covid -19 di Makassar.

Lima rumah sakit yang didatangi yakni RSUP Dr Tadjuddin Chalid, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, PT Samator Gas Indonesia, RS Islam Faisal, dan RS Sandi Karsa, Senin pagi (6/9/2021).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan sekaligus mendengarkan suara pelanggan secara langsung terkait pelayanan yang diberikan oleh PLN.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

Pada kunjungannya General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid disambut Direktur Utama RSUP Dr Tadjuddin Chalid, Prof dr Mansyur Arif, PhD, SpPK(K), MKes menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

"Kami berterima kasih kepada PLN atas kebutuhan listrik. Tanpa adanya kolaborasi dan dukungan ini, kita tidak bisa memenuhi tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Peduli Stunting, YBM PLN UID Sulselrabar Salurkan Bantuan di Tiga Provinsi

Prof dr Mansyur Arif, PhD, SpPK(K), MKes mengatakan bahwa rumah sakit dan PLN sama-sama telah membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Hal ini karena seluruh peralatan rumah sakit perlu menggunakan listrik, seperti ruang operasi, ruang CT Scan hingga hemodialisis sehingga suplai listrik menjadi hal penting dalam memberikan pelayanan medis bagi masyarakat.

Hal senada disampaikan General Manager PT Samator Gas Industri, Sulkifli, plt Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr Andi Saguni, MA, Kepala Bidang Pelayanan Medik, Penunjang dan Keperawaran RS Sandi Karsa, dr Upi serta Direktur Umum RS Islam, Faisal Fahriansyah.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Gelar Training Motivasi Anak dan Remaja,

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas pelayanannya karena selama ini telah banyak membantu dalam mensuplai kebutuhan listrik secara baik dan andal,” kata Sulkifli.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan PLN siap mensupport kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

"PLN siap mendukung seluruh kebutuhan listrik khususnya di rumah sakit pada masa pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Baca Juga : Rasio Elektrifikasi Sulsel 99,8 Persen, Ketersedian Listrik di Pulau Jadi Perhatian

Kesiapan PLN juga telah didukung oleh sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dengan total daya mampu mencapai 1.819 MW, sistem ini memiliki beban puncak sebesar 1.281 MW, sehingga memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 548 MW.

Penulis : Lisa Emilda
#pln sulselrabar