Senin, 06 September 2021 18:58

Dompet Dhuafa Sulsel Teken MoU dengan Gojek Indonesia Berbagi Kenyang untuk Anak Yatim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dompet Dhuafa Sulsel Teken MoU dengan Gojek Indonesia Berbagi Kenyang untuk Anak Yatim

Dompet Dhuafa melalui pengurus akan menjemput dan mendistribusikan donasi makanan kepada penerima manfaat berbagi kenyang di Panti Asuhan Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menurut data yang dirilis Global Hunger Index, pada tahun 2020, tingkat kelaparan di Indonesia berada pada posisi 70 dari 107 negara.

Hal ini membuktikan bahwa banyak masyarakat berada dalam kondisi gizi buruk terlebih lagi para anak-anak yang berada di dalam panti asuhan.

Melihat kondisi tersebut, Dompet Dhuafa Sulsel (DD Sulsel) membantu memenuhi kebutuhan makanan anak-anak yatim melalui program berbagi kenyang.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel Gandeng Browcyl Manisin Pelosok dengan Ekspedisi Ramadan

Program berbagi kenyang merupakan kegiatan berbagi makanan bergizi untuk orang yang tidak mampu dan dilakukan secara berkala pada hari jumat yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Sulsel untuk sedekah makanan kepada para anak yatim, pejuang jalanan, warga kurang mampu, hingga warga yang terdampak musibah di Makassar dan sekitarnya.

Untuk memperluas manfaat kepada masyarakat, DD Sulsel menggandeng Gojek Indonesia regional Makassar yang selaras dalam memberikan kontribusi kepada Indonesia.

Sebagai perusahaan digital karya anak bangsa, PT Gojek Indonesia juga turut berkomitmen membantu sesama melalui mitra-mitranya.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel dan BSI Maslahat Resmikan Kerjasama Program Rumah Singgah Pasien

Salah satu langkah yang dilakukan Gojek yaitu memberdayakan merchant serta membuka ruang kolaborasi kebaikan bersama lembaga sosial salah satunya Dompet Dhuafa.

Gojek Indonesia regional Makassar bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan melakukan penandatangan nota kerjasama (MoU) untuk berkolaborasi kebaikan untuk warga kurang mampu dengan bentuk berbagi kenyang. Penandatanganan MoU ini dilakukan di kantor Gojek Regional Makassar Jalan Sultan Alauddin Nomor 91, Senin (6/9/2021).

Venny Johan selaku head marketing gojek sulawesi mengemukakan Gojek akan membuat menu bundling untuk kegiatan sosial berbagi kenyang di platform GoFood selama periode tanggal 6-19 September 2021.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Guru Tingkatkan Literasi Bencana

Promo kolaborasi dapat diakses pada slide 8 pada fitur GoFood yang berisikan promo dari merchant Ayam Penyet dan Panggang Depot, Bokatana Tamalate, Bebek Gazebo, Dapur Ria Tamalanrea, Lontong Kari Tamangapa, Mie Pedang Sudiang, Ayam Dangkot Goa Ria, dan Nasi Kuning Vai.

"Ini adalah kerjasama pertama kali kami (Gojek) dengan dengan lembaga Dompet Dhuafa berupa bantuan digital yang melibatkan 12 merchant GoFood yang ada di Makassar. Harapan kami semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut bukan hanya sampai pada akhir september ini namun bisa terus terjalin dalam waktu yang panjang," terang Venny.

Sebanyak 12 merchant peserta akan menyiapkan donasi makanan setiap jumat yang nantinya Dompet Dhuafa melalui pengurus akan menjemput dan mendistribusikan donasi makanan kepada penerima manfaat berbagi kenyang di Panti Asuhan Makassar.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Bersama PGRI Jeneponto Gelar Pelatihan Guru Pemimpin

Tahap awal kerja sama ini akan disalurkan ke dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Berkat Ilahi Robbi di Jln BTN Minasa Upa Blok L 5 Nomor 10 dan Panti Asuhan As Syifa yang beralamat di Jalan Tamangapa Raya No 328 sebagai proyek percontohan. Yang kemudian nanti akan dilanjutkan ke beberapa panti asuhan dan tempat yang di Makassar.

Pimpinan Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat Hidayat turut mengutarakan melalui bantuan Gojek Indonesia, DD Sulsel ingin berekspansi kebaikan lebih luas lagi untuk menebar manfaat kepada sesama.

"Hadirnya inovasi kebaikan bersama Gojek ini membuka peluang dan memudahkan orang untuk saling berbagi, selain itu semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan berhasil serta dapat diimplementasikan ke cabang-cabang Dompet Dhuafa lainnya," imbuhnya.

Baca Juga : DD Sulsel Gelar Roadshow Sedekah Dongeng dan Workshop

 

#Dompet Dhuafa Sulsel