Senin, 06 September 2021 11:34

Imbang Lawan 10 Pemain, Pelatih PSM Makassar Ucapkan Selamat untuk Arema FC

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertandingan PSM Makassar menghadapi Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).
Pertandingan PSM Makassar menghadapi Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).

"Congratulations, selamat kepada Arema mereka bertahan dengan baik, mereka disiplin dalam pertahanan kita punya peluang lebih di babak kedua, " kata Milomir Seslija, pelatih PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, BOGOR - PSM Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/psm-makassar">PSM Makassar telah melakoni laga perdana BRI Liga 1" href="https://rakyatku.com/tag/bri-liga-1">BRI Liga 1 menghadapi Arema FC" href="https://rakyatku.com/tag/arema-fc">Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Arema dicetak Hanif Sjahbandi lewat tendangan penalti, sedangkan gol PSM dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn.

Pertandingan baru berjalan tiga menit Arema harus bermain 10 orang. Salah satu pemainnya, Jayus Hariono, mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Sutanto Tan.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Meskipun kekurangan pemain, Arema berhasil unggul lebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi Hanif Sjahbandi.

Namun, hanya berselang satu menit PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik Ilham Udin Armaiyn.

Setelah itu PSM menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya, sementara Arema sesekali melakukan serangan balik.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir kedua tidak ada yang berhasil mencetak gol. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan ini.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, menyebut pertandingan 45 menit pertama luar biasa karena timnya memilki beberapa peluang yang cukup bagus.

"Saya kira di 45 menit pertama luar biasa game-nya, dan kita punya 2 sampai 3 peluang yang bagus," kata Milo sapaannya saat press conference, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Milo mengatakan bahwa timnya kebobolan karena pemainnya belum disiplin dalam bertahan. "Kita kemasukan bola karena kita tidak terorganisasi dan setelah itu kita mencetak gol yang luar, "ucap Milo.

Setelah itu pelatih asal Bosnia-Herzegovina mengaku pemainnya sulit untuk mencetak gol lagi karena Arema disiplin dalam bertahan.

"Tidak mudah untuk menciptakan peluang melawan tim yang terorganisasi dengan baik dan kita lihat saja penjaga gawang mereka, "ujar Milo.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Milo pun memberikan selamat kepada Arema karena bisa bertahan dengan baik meskipun bermain dengan orang pemain.

"Congratulations, selamat kepada Arema mereka bertahan dengan baik, mereka disiplin dalam pertahanan kita punya peluang lebih di babak kedua, " tutur Milo.

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Arema FC #BRI Liga 1