Senin, 06 September 2021 10:35

Sambut Mahasiswa Baru, Dekan FKIP UIM: Kuliah FKIP UIM Pilihan Tepat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Akademik 2021/2022.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Akademik 2021/2022.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) tahun ini menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 berjumlah 100 lebih mahasiswa yang tersebar ke empat prodi di FKIP UIM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Akademik 2021/2022.

Penyambutan tersebut dilakukan di Aula Gedung FKIP lantai 3 secara terbatas yang dihadiri seluruh civitas academica FKIP UIM dan perwakilan Lembaga Kemahasiswa FKIP UIM, Minggu (5/9/2021).

Wakil Dekan III FKIP UIM Ince Prabu Setiawan Bakar, selaku ketua panitia PPMB mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring mengingat masih dalam suasana pandemi.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKIP UIM Gelar Workshop LMS bagi Dosen

Untuk mahasiswa baru (maba) yang hadir langsung masing-masing diwakili oleh tiga orang di tiap prodi, sisanya mengikuti secara daring yang disiarkan live di kanal YouTube dan fanpage FKIP UIM Keren.

"FKIP UIM tahun ini menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 berjumlah 100 lebih mahasiswa yang tersebar ke empat prodi di FKIP UIM," kata Ince Prabu.

 

Dia berpesan kepada semua maba bahwa saat kuliah nanti pintar saja tentu tidak cukup. Namun, harus dibarengi dengan peningkatan soft skill.

Baca Juga : Pahami Mekanisme dan Pelaksanaan Kebijakan MBKM, Kampus UIM Dapat Apresiasi Kemendikbud Ristek

Dengan cara menjadi mahasiswa yang aktif, baik secara akademik maupun dalam unit kegiatan mahasiswa atau organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus.

Sponsored by MGID

Selain itu, mesti mempunyai sikap mental yang baik, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dan dapat bekerja sama dengan baik yang menjadi keharusan.

"Terus kembangkan bakat, minat dan potensi diri karena akan menjadi penunjang keberhasilan bagi kalian dalam menyongsong masa depan, "ujar Ince Prabu.

Baca Juga : FKIP UIM Gelar Webinar Nasional Persiapan Pembelajaran Memasuki Era New Normal

Sementara itu Dekan FKIP UIM, Badruddin Kadas, menyampaikan pertemuan pada ini tidak akan mengurangi makna silaturahi karena dihadiri secara luring dan daring.

"Yang hadir di ruangan Zoom jangan berkecil hati, ruang mana pun tidak mengurangi esensi dan makna silaturahim kita," ucap Badruddin.

Menurut Badruddin, hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti aturan pemerintah, rektor, dan mengikuti anjuran agama, dalam satu tempat tidak bisa berkumpul terlalu banyak di ruang yang sama, guna saling menjaga kesehatan diri dari wabah.

Baca Juga : Kebijakan Kampus Merdeka, Mahasiswa FKIP UIM Kuliah Lintas Prodi

"Atas nama pimpinan FKIP UIM dan pribadi menyampaikan selamat atas diterimanya anak-anakku sekalian sebagai mahasiswa baru angkatan 2021 di FKIP Universitas Islam Makassar," ucap Badruddin.

"Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar kita, Fakultas dan kampus kebanggaan kita, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar," sambungnya.

Selain itu Badruddin juga menyampaikan bahwa memilih FKIP UIM juga adalah pilihan yang tepat. Mengapa? karena visi FKIP UIM adalah terwujudnya pendidik yang memiliki kompetensi kepribadian, paedogogik, sosial dan profesional yang unggul dan berwawasan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Sains) berasaskan Nilai-Nilai Aswaja.

Baca Juga : 7 Mahasiswa FKIP UIM Ikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di SMAN 21 Makassar

"Saat ini anak-anakku semua sudah resmi menjadi mahasiswa FKIP UIM, saatnya untuk memulai torehan prestasi akademik dan non-akademik, saatnya untuk membuat bangga diri sendiri dan keluarga kalian, sebagai bukti bahwa anak-anakku adalah pribadi terpilih yang berhasil bergabung dengan keluarga besar FKIP UIM," tutur Badruddin.

Juan Astuti, salah satu maba di FKIP UIM dari program studi PGSD mengatakan bahwa ia sangat bangga bisa kuliah FKIP Uiversitas Islam Makassar.

"Saya sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan penyambutan dan peneriamaan mahasiswa baru FKIP UIM yang berkesan ini dan akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan nanti," ungkap Juan Astuti.

Baca Juga : 7 Mahasiswa FKIP UIM Ikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di SMAN 21 Makassar

FKIP UIM saat ini mempunyai empat Prodi S1, yaitu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Turut hadir dalam acara penyambutan dan penerimaan mahasiswa baru ini, Pembina FKIP UIM, Andi Besse Marda, Wakil Dekan I FKIP UIM, Supriadi, dan Wakil Dekan II FKIP UIM, Sri Hastati.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Universitas Islam Makassar #FKIP UIM