Sabtu, 04 September 2021 14:12

Suntikkan Sabu-Sabu via Dubur seperti Coki Pardede, Dokter: Kalau Misal Itu Ada Kotoran ...

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Coki Pardede. (Foto: Deki Prayoga/Bintang)
Coki Pardede. (Foto: Deki Prayoga/Bintang)

"Ya, bahayalah. Kalau misal itu ada kotoran, kan, suntik di situ malah infeksi nanti. Infeksi, kan, mungkin ada pembengkakan ada abses," kata dr. Ari Fahrial Syam, spesialis penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo.

RAKYATKU.COM - Coki Pardede" href="https://rakyatku.com/tag/coki-pardede">Coki Pardede memakai narkoba jenis sabu-sabu" href="https://rakyatku.com/tag/sabu-sabu">sabu-sabu dengan cara tidak lazim. Disebutkan bahwa sang komika mengonsumsi sabu-sabu dengan cara disuntikkan lewat dubur.

Konsumsi narkoba lewat dubur disebut dapat merangsang pembuluh darah di area itu dengan lebih cepat. Apa kata dokter?

Spesialis penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo, dr. Ari Fahrial Syam, mengatakan ada kemungkinan seseorang yang menggunakan sabu melalui jalur anal karena mengejar efek cepat dari penggunaannya.

Baca Juga : Polsek KPN Parepare Gagalkan Penyelundupan 11 Kilogram Sabu

"Jadi dia mungkin masukin ke situ jadi pertama nggak sakit terus langsung ada efeknya, kan, dia langsung ke mukosa," kata dr. Ari, Jumat (3/9/2021).

Penyuntikan narkoba melalui jalur dubur memang disebut bisa mempercepat efeknya karena penyerapannya cepat.

Terlebih banyak pembuluh darah di area tersebut dan lebih tidak sakit dibandingkan menyuntik melalui pembuluh darah vena.

Baca Juga : Coki Pardede Ditangkap karena Narkoba, Polisi Sebut Dipakai dengan Metode Tak Lazim

Hanya, dr. Ari mengatakan area penyuntikan di dubur tidak umum dilakukan dan berpotensi terinfeksi. Sebab, area anus disebut penuh bakteri dan kotor.

"Ya, bahayalah. Kalau misal itu ada kotoran, kan, suntik di situ malah infeksi nanti. Infeksi, kan, mungkin ada pembengkakan ada abses," ujarnya.

Sumber: Detik.com

#Coki Pardede #sabu-sabu