Sabtu, 04 September 2021 11:44

Berteman dengan Tamu Kaya, Porter Ini Kebagian Harta Warisan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Charles George Courtney dan Taskin Dasdan. (Foto: The Sun)
Charles George Courtney dan Taskin Dasdan. (Foto: The Sun)

Jumlah harta warisan yang diberikan untuk Taskin Dasdan tidak disebutkan kepada publik. Namun, kabarnya cukup untuk membuat sang porter menikmati hidup tanpa harus bekerja lagi.

RAKYATKU.COM - Seorang porter di Turki" href="https://rakyatku.com/tag/turki">Turki yang berkat keramahan dan etos kerjanya hingga bisa berteman dengan seorang tamu.

Hal itu kemudian membawanya pada hal yang tidak disangka-sangka, yakni mendapat harta warisan.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (4/9/2021), Taskin Dasdan bekerja sebagai porter di Hotel De luxe, Kusadasi, Turki. Taskin memulai kerja sebagai porter sejak 1990.

Baca Juga : Turki Resmi Berganti Nama

Taskin bekerja dengan sangat baik. Sebagai porter atau biasa disebut bellboy, Taskin selalu membuat tamu-tamunya seperti keluarga.

Suatu waktu Taskin kedatangan tamu dari Inggris bernama Charles George Courtney. Charles begitu tersentuh dengan kehangatan Taskin.

 

Tiap tahunnya Courtney akan datang ke Turki dan berlibur di tempat Taskin bekerja. Saking hafalnya akan kedatangan Courtney, staf hotel selalu memberinya kamar hotel yang sama, yaitu 401.

Baca Juga : Begini Suasana Salat Idulfitri di Masjid Hagia Sophia Turki

Tak hanya kepada Taskin, Charles juga berteman dengan para staf. Mereka memperlakukan Charles sebagai keluarga. Bahkan Charles juga membantu Taskin menyekolahkan anak-anaknya.

Sponsored by MGID

"Di hotel, kami memperlakukan semua orang secara setara, kami memperlakukan mereka sebagai keluarga, bukan turus," ucap Tuskin.

Namun, awal tahun ini berita duka datang dari Charles. Sebuah telepon datang ke Hotel De luxe dari Inggris.

Baca Juga : Bertemu Presiden Israel, Erdogan Marah Soal Bentrokan di Masjidilaqsa

Telepon itu ditujukan untuk Taskin. Rupanya Charles mengingat kebaikan Taskin dan mencatatkan namanya dalam pembagian surat warisan.

Taskin kaget bukan main. Dirinya yang mengenal Charles selama bertahun-tahun benar-benar merasa kehilangan seorang keluarga.

Jumlah harta warisan yang diberikan untuk Taskin tidak disebutkan kepada publik. Namun, kabarnya cukup untuk membuat Taskin menikmati hidup tanpa harus bekerja lagi.

Baca Juga : Presiden Erdogan Akan Ganti Nama Resmi Turki

Tak hanya Taskin, beberapa staf di hotel pun juga menerima bingkisan khusus dari Charles. Untuk mengenang Charles, kamar 401 pun diberi nama Kamar Charles.

#Turki #Harta Warisan