Sabtu, 04 September 2021 07:31

Mobile Vaccinator ke Tana Toraja dan Toraja Utara, Target Vaksinasi hingga 10 Ribu Dosis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobile Vaccinator ke Tana Toraja dan Toraja Utara, Target Vaksinasi hingga 10 Ribu Dosis

Vaksin di Tana Toraja dan Toraja Utara ditargetkan 7.500 sampai 10 ribu dosis vaksin dalam tiga hari.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulsel terus berupaya memaksimalkan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

Salah satunya, dengan pengoperasian mobile vaccinator yang diturunkan untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat.

Sebelumnya mobile vaccinator milik Pemprov Sulsel telah berada di Kabupaten Sinjai. Kemudian lanjut di daerah lainnya yakni di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan dimaksimalkan melalui kerja sama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," kata plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, plt gubernur menargetkan capaian vaksin sebesar 7.500 sampai 10 ribu dosis vaksin, yang akan berlangsung selama tiga hari. Ia mengungkapkan, dalam pemberian vaksinasi di daerah, pemerintah provinsi bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kota untuk penyediaan tenaga vaksinator.

"Untuk vaksinator kita kerja sama dengan pemerintah kabupaten yang diambil dari tenaga kesehatan daerah setempat," tambahnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Dengan kontribusi pemberian vaksin melalui mobile vaccinator, Andi Sudirman yakin capaian vaksinasi dengan target 7,1 juta jiwa di Sulsel bisa segera terwujud, dan herd immunity juga bisa lebih cepat terbentuk. Sehingga, aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal.

Penulis : Syukur
#mobile vaccinator #Pemprov Sulsel