Jumat, 03 September 2021 08:56

Kerja Sama Penelitian, Bupati Sidrao Terima Kunjungan LP2M Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerja Sama Penelitian, Bupati Sidrao Terima Kunjungan LP2M Unhas

Untuk tahun ini ada empat program yang akan dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Sidrap, yakni ternak itik khas Bugis Sidrap (korre'), ternak lebah madu, tepung telur, serta gula semut.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, menerima kunjungan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (2/9/2021).

Penerimaan tim yang dipimpin Ketua LP2M Unhas, Alimuddin Unde, berlangsung di ruang kerja bupati lantai tiga Kantor Bupati Sidrap.

Mendampingi Bupati Sidrap, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Kepala Bappeda A. Muhammad Asryad, Kepala BKAD Nasruddin Waris, Kadis Kesehatan Basra, serta Kadis Perdagangan Ahmad Dollah.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kunjungan membahas kelanjutan kerja sama penelitian dan pengabdian LP2M Unhas di Kabupaten Sidrap.

Alimuddin Unde mengatakan, untuk tahun ini ada empat program yang akan dilaksanakan untuk Sidrap, yakni ternak itik khas Bugis Sidrap (korre'), ternak lebah madu, tepung telur, serta gula semut.

"Setelah melihat dan meninjau beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Sidrap, kami sudah siap action Bapak Bupati. Ternak lebah madu dan tepung telur ini sudah bisa action tahun ini," ucap Alimuddin Unde.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang telah dilakukan oleh LP2M Unhas Makassar.

"Program ini sangat perlu kita lakukan karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap. Olehnya itu, saya berharap kerja sama ini berjalan lancar dan baik," ucap Dollah.

Kunjungan ini dirangkaikan penandatanganan naskah kerja sama operasional Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB dengan LP2M Unhas Makassar tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Rumah Sakit Dua Pitue yang disaksikan Bupati Sidrap.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #LP2M Unhas