Kamis, 02 September 2021 19:03

PMI Luwu Utara Distribusi Air Bersih ke Wilayah Terdampak Banjir

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PMI Luwu Utara Distribusi Air Bersih ke Wilayah Terdampak Banjir

PMI Luwu Utara telah menerima langsung bantuan dari PMI Provinsi Sulawesi Selatan, di Markas PMI, sore kemarin.

LUWU UTARA -- Sejak Rabu pagi (1/9) kemarin, relawan Palang Merah Indonesia Luwu Utara bersama BPBD melakukan distribusi air minum dalam kemasan galon kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Lembang-lembang, Kecamatan Baebunta Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Markas PMI Luwu Utara, Andi Thiar usai mendampingi Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima langsung bantuan dari PMI Provinsi Sulawesi Selatan, di Markas PMI, sore kemarin.

“Bantuannya berupa Family Kit, Hygiene Kit, dan 1 unit mobil tangki air bersih yang nanti akan menyuplai air ke wilayah yang membutuhkan. Ibu ketua menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan dan dukungan terhadap masyarakat Luwu Utara yang terdampak bencana banjir,” kata Andi Thiar.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Tak hanya Lembang-lembang Kecamatan Baebunta Selatan, PMI Luwu Utara juga mendistribusi air bersih ke Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat.

“Sesuai hasil assesment dan koordinasi ibu Kadis Kesehatan kepada ibu Ketua PMI Lutra, tadi malam langsung ditindaklanjuti dengan menugaskan Relawan PMI untuk turun lagsung ke lokasi banjir Desa Waelawi dengan mendistribusikan air bersih 1 tangki dengan kapasitas 5000 liter serta memasang 1 tandon penampungan didampingi Ibu Ketua PMI Kecamaran Malangke Barat, Awanda Erma.

Dan Inshaa Allah siang ini 40 air galon siap konsumsi siap diantar bersama 1 tangki kapasitas 5000 liter. Semoga ini dapat membantu meringankan beban warga yang kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk dikonsumsi,” pungkas Andi Thiar.

#pemkab luwu utara