Kamis, 02 September 2021 17:10

Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Langkah IOF Sulsel Inisiasi Vaksinasi Komunitas Otomotif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Monumen Mandala, Kota Makassar, Kamis (2/9/2021).
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Monumen Mandala, Kota Makassar, Kamis (2/9/2021).

"Kita tentu sangat apresiasi. Ini diinisiasi oleh IOF dan jajaran Polda Sulsel. Kami apresiasi sekali karena ini tujuannya adalah bersama-sama bekerja bergotong royong untuk mengejar target capaian kita untuk memperoleh Herd Immunity," kata Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap 1 yang digelar Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulsel bersama komunitas otomotif dan Polda Sulsel di Monumen Mandala, Kota Makassar, Kamis (2/9/2021).

Andi Sudirman mengaku peran komunitas dan beberapa instansi lainnya di Sulsel sudah cukup besar membantu pemerintah dalam upaya membangun optimisme pencapaian vaksinasi dan juga pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di Sulsel.

"Kita tentu sangat apresiasi. Ini diinisiasi oleh IOF dan jajaran Polda Sulsel. Kami apresiasi sekali karena ini tujuannya adalah bersama-sama bekerja bergotong royong untuk mengejar target capaian kita untuk memperoleh Herd Immunity," kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Plt Gubernur Perintahkan BPBD Siaga, Korban Banjir yang Butuh Bantuan Langsung Telepon Ipul di Nomor Ini

Andi Sudirman juga menyampaikan ketersediaan vaksin merek Moderna yang telah hadir di Sulsel, diperuntukkan bagi penderita komorbid yang belum tersentuh vaksin tahap 1 dan dan tahap 2.

Vaksin merek Moderna ini sudah disalurkan ke semua kabupaten/kota di Sulsel. Untuk pemberian suntikan Moderna hanya dilaksanakan di rumah sakit. Sebab, penderita komorbid yang mendapatkan vaksin Moderna harus terpantau pelaksanaannya dan harus mendapat pendampingan dari pihak rumah sakit.

 

"Di Sulsel kita sudah ada moderna khusus untuk komorbid yang belum pernah divaksin. Tapi, untuk penyuntikannya harus mendapat pendampingan yang kuat, makanya harus dilaksanakan di rumah sakit," tambahnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Jalan Kaki 2 Kilometer Pantau Banjir di Takalar

Sementara itu, Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, menyebut vaksinasi yang digelar kali ini adalah bagian dari program misi kemanusiaan IOF dalam membantu pemerintah menangani COVID-19 di Sulsel, khususnya di Makassar. Selain anggota komunitas, vaksinasi juga dilakukan untuk masyarakat umum.

Sponsored by MGID

"Salah satu misi kemanusiaan kami adalah program vaksinasi COVID-19. Kami ingin bagaimana menangani pemberantasan COVID-19. Ini sudah menjadi tugas kita bersama, bukan cuma Pemprov dan Polda, tapi tugas kita semua komunitas, masyarakat, dan stakeholder ikut sama melaksanakan misi kemanusiaan," katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #IOF Sulsel