Rabu, 01 September 2021 19:01

Srikandi PP Maros Hadirkan Tokoh Nasional Hasnah Syam pada Dialog Perempuan Merdeka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Srikandi PP Maros Hadirkan Tokoh Nasional Hasnah Syam pada Dialog Perempuan Merdeka

Hasnah Syam menyebut peran perempuan seperti keterlibatan di parlemen merupakan bukti dari adanya kemajuan besar dalam pergerakan perempuan.

RAKYATKU.COM - Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Maros menghadirkan tokoh perempuan nasional asal Barru, Hasnah Syam MARS pada dialog bertemakan "Perempuan Merdeka" sebagai rangkaian HUT ke-76 RI.

Kehadiran anggota DPR RI Komisi IX yang akrab disapa "Bu Dokter" ini menjadikan forum dialog menjadi istimewa. Apalagi sinergi komunikasi yang terbangun bersama dengan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Siti Diza Rasyid Ali, membuat peserta berdecak kagum dan bangga.

Kegiatan yang mengulas peran dan motivasi agar perempuan memiliki semangat untuk berbuat lebih banyak dalam beragam segi kehidupan berbangsa, mengangkat tema, "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Perempuan Bangkit".

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Hasnah Syam dalam paparannya, menyampaikan bahwa peran perempuan seperti keterlibatan di parlemen merupakan bukti dari adanya kemajuan besar dalam pergerakan perempuan.

“Di parlemen ada peningkatan anggota dari tahun ke tahun. Ini membuktikan ada peran perempuan dalam setiap kontestasi demokrasi kita,” ucap Hasnah Syam yang juga ketua MPO DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Barru.

Hal ini dipertegas Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari yang menyebut dirinya dan anggota DPR RI Hasnah Syam sebagai bukti nyata peran perempuan di kancah politik, telah terakomodasi.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Saya dan Ibu Hasnah buktinya,” kata sekretaris MPO Pemuda Pancasila Maros ini.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, Budiawan Fadel yang mengetahui kehadiran "Bu Dokter" di gelaran dialog Srikandi Maros, mengaku kagum.

"Pasti selalu punya tempat, sehat selalu panutan kami sang wanita hebat, Bu Dokter," tulis Budiawan Faedal dalam grup WA Family SAPMA Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru